Dark/Light Mode

DKI Diguyur Tambahan Anggaran Rp 13,3 Miliar

Semoga Saja Stunting Dan Kemiskinan Turun

Rabu, 8 November 2023 07:30 WIB
Ketua Badan Anggaran (Bang­gar) DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. (Foto: Dok. DPRD DKI Jakarta)
Ketua Badan Anggaran (Bang­gar) DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. (Foto: Dok. DPRD DKI Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Provinsi DKI Jakarta menambahkan anggaran untuk mengatasi kemiskinan ekstrem dan stunting sebesar 13,36 miliar. Hal ini diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan warga Ibu Kota.

Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) DKI Jakarta bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sepakat melakukan penambahan angga­ran sebesar Rp 28 miliar dalam Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Ta­hun Anggaran 2023.

Baca juga : Normalisasi Ciliwung Dipatok Tuntas 2024

Rinciannya, untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat sebesar Rp 13,36 miliar dan penambahan Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik Bantuan Operasional Satuan Pendidikan (BOSP) sebe­sar Rp 15,059 miliar.

Ketua Badan Anggaran (Bang­gar) DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, penam­bahan anggaran tersebut berasal dari apresiasi Pemerintah Pusat kepada Jakarta. Anggaran diberi­kan dalam bentuk dana transfer atau Transfer Ke Daerah (TKD).

Baca juga : Program TNI AD Manunggal Air Juga Selesaikan Masalah Kemiskinan Dan Stunting

“Dengan alokasi tersebut maka kami menyetujui untuk ditambahkan pada kegiatan yang harus tepat sasaran dan menyen­tuh langsung kepentingan kesejahteraan masyarakat Jakarta,” kata Pras di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (2/11).

Ketua TAPD DKI Jakarta Joko Agus Setyono menjelaskan, sebelum diberikan persetujuan, pihaknya mengusulkan agar TKD dialokasikan untuk kegiatan peningkatan kesejahteraan. Yakni, penanganan kemiskinan ekstrem sebesar Rp 5,96 miliar dan penurunan angka stunting sebesar Rp 7,36 miliar.

Baca juga : RI Bisa Serukan Perdamaian Dan Kemerdekaan Palestina

“Dana tersebut diberikan Pe­merintah Pusat kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI karena Jakarta dinilai berhasil dalam penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem,” jelasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.