Dark/Light Mode

Dukung Pelantikan Jokowi-Ma`ruf, Brigade 01 Jabar Siap Kirim 10 Ribu Kader ke Jakarta

Rabu, 9 Oktober 2019 20:32 WIB
Barisan Relawan Penggerak Desa (Brigade) 01 Jawa Barat akan mengirim 10.000 kadernya ke Jakarta, sebagai bentuk dukungan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Jokowi dan KH Maruf Amin. (Foto: Humas Brigade 01 Jabar)
Barisan Relawan Penggerak Desa (Brigade) 01 Jawa Barat akan mengirim 10.000 kadernya ke Jakarta, sebagai bentuk dukungan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Jokowi dan KH Maruf Amin. (Foto: Humas Brigade 01 Jabar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barisan Relawan Penggerak Desa (Brigade) 01 Jawa Barat akan mengirim sekitar 10.000 kadernya ke Jakarta  sebagai bentuk dukungan pelantikan Jokowi dan KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2019-2024.

"Kami dari Brigade 01 siap pasang badan bagi siapa pun yang mencoba menggagalkan pelantikan presiden dan wakil presiden," kata Ketua Brigade 01 Jawa Barat Cecep Kholiludin, di Bandung, Jawa Barat, Rabu (9/10).

Menurutnya, pelantikan presiden dan wakil presiden adalah puncak dari pesta demokrasi yang harus dilaksanakan dan dijaga marwahnya. Terlebih, terpilihnya pasangan Joko Widodo dan Kiai Haji Ma'ruf Amin sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU),  sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

Baca juga : Pramono: Pelantikan Jokowi Tetap 20 Oktober Lho

"Kedaulatan rakyat yang diwujudkan melalui pemilu tidak boleh diganggu oleh siapa pun, dengan alasan apa pun. Hasil pemilu sudah ditetapkan oleh KPU, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Mahkamah Konstitusi (MK). Itu sah secara konstitusi dan mengikat," papar Cecep.

"Maka, pelantikan presiden harus diterima semua elemen bangsa, dan dilaksanakan secara ikhlas gembira" sambungnya.

Bila ada pihak yang berniat menggagalkan pelantikan presiden, Brigade 01 Jabar siap pasang badan untuk menjaga amanah dan kepercayaan rakyat yang telah memilih pasangan presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024.

Baca juga : PDIP Tunjuk Prasetyo Edi Marsudi Jadi Ketua DPRD DKI Jakarta

"Kami dari Jabar akan mengirimkan perwakilan sebanyak 10 ribu orang ke Jakarta," cetusnya.

Keberangkatan 10 ribu anggota Brigade Jabar itu tak hanya untuk bergabung dengan relawan lainnya, tetapi juga memberi dukungan kepada presiden-wapres terpilih. Juga sebagai wujud syukur atas pelantikan Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

A"Brigade 01 terdiri dari pegiat desa, elemen desa dan masyarakat desa. Jadi, kita ini datang ke Jakarta salah satunya mewakili gerakan masyarakat desa," kata dia.

Baca juga : 6 Developer Ternama Dukung Pembangunan Koridor Timur Jakarta

Brigade 01 mendukung penuh TNI dan Polri untuk menindak tegas siapa pun, yang ingin mengganggu atau menghalangi pelantikan persiden secara inkonstitusional.

"Kami tegaskan, TNI dan Polri harus menjamin keamanan pelaksanaan pelantikan ini. Mereka telah bersumpah untuk menjaga bumi pertiwi, termasuk melindungi pilihan rakyat Indonesia hingga titik darah penghabisan," tandas Cecep. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.