Dark/Light Mode

Awasi Penggunaan RTH Kalijodo, Pemprov DKI Jakarta Bakal Libatkan Warga

Minggu, 17 September 2023 13:14 WIB
Ruang Terbuka Hijau RTH Kalijodo. (Foto: Ist)
Ruang Terbuka Hijau RTH Kalijodo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melibatkan warga untuk mengawasi penggunaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo setelah rampung direvitalisasi.

Pada Sabtu (16/9), Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melakukan tinjauan sekaligus menghadiri Festival Kalijodo di Penjaringan, Jakarta Utara.

Baca juga : Soroti Penegakan Hukum Di Ibu Kota, Caleg PSI Dwi Joko: Pemprov DKI Tak Bergigi

Heru Budi mengapresiasi hasil penataan RTH Kalijodo, di mana ada beberapa struktur bangunan yang harus disempurnakan dan diperkuat.

"RTH ini bisa dimanfaatkan oleh semua komunitas yang ada di Jakarta. Seperti yang kita lihat hari ini, komunitas sepeda BMX untuk skateboard juga sudah memanfaatkannya dengan baik," ujar Pj. Gubernur Heru dalam keterangannya.

Baca juga : Tekan Polusi Udara, PLN UID Jakarta Raya Pasang Water Mist Generator

Komitmen penambahan kawasan hijau ini terus dilakukan melalui penataan kawasan di setiap kelurahan, serta didukung melalui konsistensi penanaman pohon setiap minggunya. 

Heru menambahkan, pengawasan RTH Kalijodo ke depannya akan melibatkan setiap lapisan masyarakat dimulai dari tingkat kelurahan hingga tingkat kota. 
Hal ini ditujukan agar setiap fasilitas yang sudah ditata dapat terus dirawat dan dijaga agar masyarakat bisa memanfaatkannya untuk kegiatan positif.

Baca juga : Rapatkan Barisan, NasDem Dan PKB DKI Jakarta Gelar Istigosah Dan Doa Bersama

"Terkait pengawasannya nanti ada RT/RW, tokoh masyarakat. Pak Lurah, Pak Camat juga nanti harus membantu untuk mengawasi. Pemprov sudah memberikan fasilitas yang baik, jadi tolong dibantu untuk pengawasannya supaya bisa dimanfaatkan secara positif," ujar Pj. Gubernur Heru.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.