Dark/Light Mode

ASN Fun Bike LAN Ramaikan Senam Massal ORHIBA di Kemenpora

Minggu, 27 Oktober 2019 23:03 WIB
Suasana senam massal ORHIBA di halaman Kantor Kemenpora, Minggu (27/10). (Foto: Istimewa)
Suasana senam massal ORHIBA di halaman Kantor Kemenpora, Minggu (27/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Saat ini, olahraga sedang digandrungi kaum muda milenial. Banyak kegiatan olahraga diadakan untuk menanggapi minat pemuda masa kini.

Termasuk Senam Massal ORHIBA yang diadakan di halaman Kantor Kemenpora, Minggu (27/10). Senam ini diselenggarakan untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda 2019. 

Baca juga : SYL Tegaskan Persiapkan War Room Kostra Tani di Kementan

Senam massal ORHIBA ini menjadi menarik karena partisipasi dan kolaborasi berbagai pihak. Acara diikui lebih dari 500 peserta. Selain komunitas senam, turut pula para pengemudi ojol, komunitas pemuda dari Pemuda Lintas Iman, dan ASN dari Lembaga Administrasi Negara (LAN)

Sebanyak 300-an personil ASN LAN bergabung dalam senam massal ORHIBA setelah melakukan Fun Bike dari Kantor Pusat Jalan Veteran dan mengambil Finish di Kantor Kemenpora. Kedatangan mereka disambut Sekretaris Kemenpora, Gatot Dewo Broto.

Baca juga : Menkes Resmikan Undata Medical Center Palu

"Hari ini beberapa komunitas anak muda, fun bike komunitas ASN LAN, dan pengendara ojol berkumpul di sini untuk melakukan ORHIBA bersama-sama. ORHIBA adalah olah raga yang simpel dan bisa dilakukan di mana saja agar masyarakat bisa melakukannya dan sehat. Sehingga bangsa sehat dan negara akan kuat," jelasnya.

Melalui kegiatan ini, Gatot mengajak semua lapisan masyarakat aktif berolahraga. Jika masyarakat suka berolahraga dan menjadi sehat, otomatis bisa mengurangi defisit anggaran BPJS yang dikeluarkan pemerintah.

Baca juga : Save Puncak, BPTJ Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Turut berpartisipasi dalam acara tersebut, Baby Niken. Eks Dewi-Dewi Republik Cinta yang telah lama bersolo karir ini kini banyak mengisi aktivitasnya di bidang sosial dan olahraga. Partisipasinya sebagai bentuk dukungan dan motivasinya buat masyarakat, terutama pemuda agar lebih giat berolahraga, salah satunya dengan ORHIBA.

"Karena memang aku sendiri pun terpanggil untuk melakukan sesuatu hal yang positif. Untuk hari ini aku terjun langsung dan aku juga sudah tau tehknik gerakan ORHIBA yang sangat bermanfaat sekali bagi kebugaran dan kesehatan badan kita," ujar Baby Niken. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.