Dark/Light Mode

PAM Jaya Sambungkan Pipa Air Ke Halte Transjakarta

DPRD Kasih Deadline Tahun Ini Harus Kelar

Selasa, 20 Februari 2024 06:50 WIB
Anggota DPRD Pandapotan Sinaga. (Foto: Dok. DPRD DKI Jakarta)
Anggota DPRD Pandapotan Sinaga. (Foto: Dok. DPRD DKI Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mendorong PAM Jaya ngebut membangun jaringan pipa untuk menyalurkan air bersih ke seluruh halte Transjakarta. Jika kerja cepat, proyek itu diproyeksi bisa diselesaikan tahun ini.

Anggota DPRD Pandapotan Sinaga menilai, proyek PAM Jaya menyambungkan pipa air ke Halte Transjakarta, bisa selesai dalam rentang waktu se­tahun. Sebab, di setiap sisi ruas jalan dekat halte sudah tersedia saluran perpipaan.

Tak hanya itu, suplai dasar air bersih juga sudah tersedia.

Baca juga : Inter Milan Vs Atletico Madrid, Ujian Untuk Si Ular Besar

“Nanti saya akan koordinasi dengan Direktur Utama (Dirut) PAM Jaya, Pak Arief Nasrudin, agar pe­nyambungan air pipa bisa dikebut. Proyek ini bisa selesai cepat, tidak sampai 2025,” kata Pandapotan di Jakarta, Senin (19/2/2024).

Sebagai informasi, Dua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta yakni, PT Trans­portasi Jakarta (Transjakarta) dan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Jaya (PAM Jaya) telah menandatangani kerja sama untuk menyediakan air ber­sih di seluruh Halte Transjakarta pada Selasa (30/1/2024).

PAM Jaya akan menyalurkan air bersih ke Halte Transjakarta untuk melayani warga yang menggunakan toilet dan mushola. Penyambungan pipa air ber­sih sudah mulai dikerjakan di 132 halte Transjakarta.

Baca juga : Konsisten, Sinner Raih Juara

Asisten Perekonomian dan Keuangan DKI Jakarta Sri Haryati menegaskan, Pemprov DKI akan monitoring penyam­bungan pipa PAM Jaya ke Halte Transjakarta.

“Kita akan bikin timeline un­tuk batas pencapaiannya. Kami dari Pemprov akan terus moni­tor terkait implementasinya,” imbuhnya.

Dirut PAM Jaya Arief Nasru­din menuturkan, penyediaan air bersih di Halte Transjakarta ba­gian dari transformasi pelayanan air bersih dan upaya menuju 100 persen cakupan pelayanan air bersih untuk warga Jakarta di 2030.

Baca juga : Malaysia Ciduk 130 WNI Huni Permukiman Ilegal

Arief menyebut, saat ini jaringan pipa PAM Jaya telah terpa­sang dan memasok air bersih ke 37 Halte Transjakarta.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.