Dark/Light Mode

Cegah Kenaikan Harga Jelang Ramadan

Pasokan Sembako Kudu Diperkuat Dari Sekarang

Kamis, 22 Februari 2024 06:50 WIB
Wakil Ketua Komi­si C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Rasyidi. (Foto: Instagram Rasyidi)
Wakil Ketua Komi­si C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Rasyidi. (Foto: Instagram Rasyidi)

 Sebelumnya 
Eli menyebut, sebanyak 50.000 dari 200.000 ton beras komersial yang disiapkan Bu­log, akan dialokasikan khusus untuk Jakarta.

Menurut Eli, kelangkaan beras premium belakangan ini dise­babkan belum masuknya masa panen raya sehingga terjadi keti­dakseimbangan antara pasokan dan permintaan.

“Selain itu, akibat berkurang­nya aktivitas pedagang akibat libur panjang,” terangnya.

Baca juga : Nerrazurri Belum Aman

Harga Beras Turun

Ketua Perkumpulan Pengusa­ha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) Jakarta Nellys Soekidi mengungkapkan, harga beras di Pasar Induk Cipinang, Jakarta Timur, mengalami penurunan.

“Harga turun terjadi di semua jenis beras mulai dari medium hingga premium. Sudah seming­gu ini turun,” kata dia, Selasa (20/2/2024).

Baca juga : Gennaro Gattuso Digusur

Nellys menyebut, penurunan harga beras berkisar Rp 700-1.000 per kilogram (kg). Penu­runan itu antara lain disebabkan beberapa daerah sudah mulai panen raya.

Selain itu, lanjut Nellys, stok beras di Pasar Induk Cipinang juga mulai naik di atas 35.000 ton. “Beras dari berbagai daerah juga terus berdatangan. Masyarakat jangan khawatir karena stok beras mulai membaik,” kata Nellys.

Nelis menegaskan, peda­gang di Cipinang akan sebisa mungkin membantu Pemerintah menurunkan harga beras agar terjangkau masyarakat.

Baca juga : Mensos Setujui Pakai Duit Fakir Miskin Rp 500 Miliar

“Kami ingin harga beras kem­bali normal,” tandasnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis, 22 Februari 2024 dengan judul Cegah Kenaikan Harga Jelang Ramadan, Pasokan Sembako Kudu Diperkuat Dari Sekarang

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.