Dark/Light Mode

Sentil Usul Program Atasi Banjir Dan Macet 2025

Ketua DPRD: Banyak Kegiatan Copy Paste

Sabtu, 23 Maret 2024 06:50 WIB
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2025, di kantor Pemerintah Kota Jakarta Pusat, Tanah Abang, Kamis (21/8/2024). (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2025, di kantor Pemerintah Kota Jakarta Pusat, Tanah Abang, Kamis (21/8/2024). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dituntut membuat terobosan untuk mengatasi banjir dan macet dalam menyusun program 2025. Jika hanya copy paste dari tahun ini, hasilnya diragukan mendapatkan hasil signifikan.

Dalam pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2024 un­tuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025, Ketua Dewan Per­wakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetyo Edi Mar­sudi menolak dicantumkannya kegiatan normatif dalam menangani banjir dan macet.

Baca juga : Tim Garuda Siap Akhiri Kutukan

“Saya melihat masih banyak kegiatan copy paste. Kalau seperti ini terus bagaimana dengan kemajuan Jakarta?,” ujarnya pada pembukaan Musrenbang di kantor Pemerintah Kota (Pem­kot) Jakarta Pusat (Jakpus), Ta­nah Abang, Kamis (21/8/2024).

Pras sapaan karibnya menu­turkan, untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, Ja­karta perlu membuat terobosan untuk menuntaskan masalah macet dan banjir.

Baca juga : Aldila Dan Kato Melaju Mulus

Dengan demikian, ia mengajak Pemkot Jakpus, pihak swasta, akademisi, serta masyarakat untuk bekerja sama dalam mencari solusi terbaik untuk mengatasi kemacetan dan banjir di Jakpus.

“Kita perlu melakukan peren­canaan yang matang, implemen­tasi yang baik dan evaluasi yang terus menerus untuk memasti­kan keberhasilan program-program yang akan kita jalankan,” terangnya.

Baca juga : Selesai Dibangun, Belum Sempat Beroperasi

Pada kesempatan yang sama, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menjelaskan, dalam RKPD ta­hun 2025 Pemprov DKI memi­liki empat prioritas pembangu­nan Jakarta. Yakni, Peningkatan Kualitas Lingkungan dan Infra­struktur Kota, Akselerasi Per­tumbuhan Ekonomi, Tata Kelola Pemerintahan yang Adaptif, dan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat.

“Saya berharap dalam pemba­hasan forum ini dapat difokus­kan empat prioritas pembangunan berwujudkan program dan kegiatan yang terhubung dengan Sukses Jakarta Untuk Indonesia serta mewujudkan Jakarta menuju kota global,” ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.