Dark/Light Mode

Prasetyo Dorong Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD 

Selasa, 23 April 2024 18:21 WIB
Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi memberi sambutan dalam pembukaan Musrenbang di Balai Kota Jakarta, Selasa (23/4/2024). (Foto: Ist)
Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi memberi sambutan dalam pembukaan Musrenbang di Balai Kota Jakarta, Selasa (23/4/2024). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menilai, Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 belum fokus menuntaskan persoalan-persoalan krusial di Jakarta.

Untuk itu, dalam Musrenbang RKPD tahun 2025 dan RPJPD tahun 2025-2045 ia meminta Pemprov DKI Jakarta menyisir kembali kegiatan dan menetapkan berdasarkan skala prioritas. Sehingga APBD DKI Jakarta berkualitas.

Baca juga : Fossasia Summit 2024 Dorong Perlindungan Data Pribadi Dengan Enkripsi Tanpa Batas

"Karena ini Jakarta PAD-nya lumayan, APBD-nya besar, tapi tidak pernah fokus merawat Jakarta," ujarnya pada pembukaan Musrenbang di Balai Kota Jakarta, Selasa (23/4/2024).

Pras sapaan karibnya mengaku telah memonitor pelaksanaan Musrenbang tingkat kelurahan, kecamatan hingga pemerintah kota. Ia melihat masih banyak program kerja normatif yang masih masuk dalam program kegiatan anggaran.

Baca juga : Rekor Semprot Air Dari Mulut

"Jadi Pak walikota, camat, lurah semua kalau Musrenbang itu betul-betul kritis. Dasar saya berbicara ini karena saya mengerti, saya ke lapangan," ungkapnya.

Demi tercapainya Jakarta sebagai kota global dan pemerintahan yang siap menghadapi tantangan perubahan setelah tak lagi menjadi Ibukota Negara, Pras mendorong Pemprov DKI membuat trobosan kerja.

Baca juga : Bang Zaki Dorong Pemprov DKI Wujudkan Sekolah Gratis

"Terus terang saja, nanti dalam rapat Badan Anggaran saya akan jalankan fungsi pengawasan saya. Karena bukan apa-apa, di Jakarta masih ada pemukiman kumuh satu kilometer dari Istana Negara namanya Johar dan Tanah tinggi. Mana pemerintah daerah, yang malu bukan Pak Gubernur tok loh. Ada saya juga di sini," ujar Pras.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.