Dark/Light Mode

Hidran PAM Sering Mampet

Damkar Pakai Air Got Untuk Padamkan Api

Jumat, 14 Juni 2024 06:50 WIB
Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Satriadi Gunawan. (Foto: X humasjakfire)
Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Satriadi Gunawan. (Foto: X humasjakfire)

 Sebelumnya 
Namun pembangunan hid­ran mandiri ini, kata Satriadi, terkendala dengan penyediaan lahan. Untuk membangun hidran mandiri dibutuhkan lahan sekitar 50 meter persegi.

“Bangun hidran di daerah pa­dat hunian susah mencari lahan,” ucapnya.

Tahun ini, Gulkarmat DKI Jakarta akan membangun lima hidran mandiri di masing-masing wilayah Sudin. Satriadi berharap, ke depan ada keten­tuan per berapa kilometer harus ada hidran kota.

Baca juga : Der Panzer Sesumbar Akhiri Puasa Gelar

“Tapi bukan hanya hidrannya saja ya, pasokan airnya pun mencukupi,” tandasnya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Dwi Rio Sambodo mengatakan, Komisi A sudah berkali-kali membahas dengan eksekutif terkait pembangunan hidran untuk menunjang kerja petugas Damkar.

“Tinggal bagaimana ekse­kutif menindaklanjuti secara teknis dan mengeksekusi serta berkomunikasi dengan PDAM,” kata Rio kepada Rakyat Merde­ka, Rabu (12/6/2024).

Baca juga : Alcaraz Dan Nadal Siap Tempur

Diungkap Rio, Komisi A Bi­dang Pemerintahan yang tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) meliputi pemadam kebakaran dan penanggulangan bencana, menyadari betul pentingnya sarana dan pasokan air pada hidran kota.

“Komisi A setiap rapat kerja se­lalu mengevaluasi dan memonitoring terkait hal itu. Sekarang bagaimana teknis eksekusinya oleh eksekutif,” ujarnya.

Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan ini mendukung akses khu­sus pipa hidran kota. Pipa air hidran kota tidak digabungkan dengan akses air ke warga. Se­hingga Damkar memperoleh suplai air yang cukup dan pasokan air ke warga juga tidak terganggu.

Baca juga : Sarwendah, Digugat Cerai Ruben

“Selama ini kita mendorong supaya Gulkarmat melakukan upaya kerja sama dengan pihak terkait, misalnya PDAM. Se­hingga kebutuhan-kebutuhan untuk menunjang kerja bisa dipersiapkan secara komprehen­sif,” tandasnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat, 14 Juni 2024 dengan judul Hidran PAM Sering Mampet, Damkar Pakai Air Got Untuk Padamkan Api

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.