Dark/Light Mode

Baksos HPN 2019 Layani Pemeriksaan Kepikunan

Banyak Pria Mulai Pikun, Sering Nyasar Saat Pulang

Kamis, 31 Januari 2019 20:47 WIB
Gubernur Jawa Timur Soekarwo (kanan) di antara pengunjung RS Menur, yang melayani warga untuk memeriksakan tingkat kepikunannya. (Foto: Istimewa).
Gubernur Jawa Timur Soekarwo (kanan) di antara pengunjung RS Menur, yang melayani warga untuk memeriksakan tingkat kepikunannya. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Timur Dr.H. Soekarwo yang akrab dipanggil Pakde Karwo berpidato lucu dan membuat sebagian besar hadirin terpingkal-pingkal, dan serasa seakan-akan menyindir halus pria yang telat pulang.

“Sekarang ini banyak pria yang mulai pikun. Kalau pulang sering nyasar. Tidak langsung sampai rumah,” kata Pak De Karwo dalam sambutan pembukaan Bakti Sosial Kesehatan dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2019 yang berlangsung di Pendopo II Kabupaten Bangkalan, Madura,  Kamis (31/1).

Baca juga : Blok Baru Pasar Senen Lupakan Pedagang Lama

Perkataan Pak De Karwo itu mengundang tawa panjang hadirin pria. Seorang ibu yang duduk di dekat tiang pendopo nyeletuk,” Pantesan sekarang bapaknya anak-anak sering telat pulang dari kerjaan. Sering salah jalan pulang."

Acara bakti sosial kesehatan di Bangkalan yang dimotori Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur ini melayani pemeriksaan kepikunan untuk pria maupun wanita. Bahkan Pak De Karwo sempat mengunjungi pemeriksaan kepikunan, dan bertanya pasien yang sedang diperiksa tingkat kepikunannya.

Baca juga : Nyanyikan Rayuan Pulau Kelapa

Baksos kesehatan HPN ini selain melayani pemeriksaan kepikunan juga melayani kesehatan mulai dari mata, gigi, paru-paru, jantung sampai kolesterol dan diabet.

Semua pasien yang mendapatkan pelayanan gratis ini berjumlah sekitar 900 orang. Hadir dalam acara itu antara lain Bupati Bangkalan,  Abdul Latif Amin Imron, Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S Depari, para kepala dinas kesehatan serta para direktur rumah sakit Se-Jawa Timur. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.