Dark/Light Mode

Puncak HPN 2019

Jokowi : Media Penting Untuk Menyikapi Fakta Dengan Benar

Sabtu, 9 Februari 2019 13:53 WIB
Presiden Jokowi saat menghadiri acara Puncak HPN 2019 di Grand City Convention And Exhibition Hall, Sabtu (9/2) . (Foto: Ahmad Ali F/Rakyat Merdeka).
Presiden Jokowi saat menghadiri acara Puncak HPN 2019 di Grand City Convention And Exhibition Hall, Sabtu (9/2) . (Foto: Ahmad Ali F/Rakyat Merdeka).

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo mengaku tak ingin dianggap sebatas pencitraan saat memaparkan capaian pemerintahannya dalam hal pembangunan. Hal ini untuk membentuk masyarakat yang sadar informasi.

Dikatakan Jokowi dalam sambutannya saat menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Grand City, Sabtu (9/2) Surabaya.

Baca juga : Jokowi Terima Penghargaan Kemerdekaan Pers

"Kalau pemerintah aktif membangun well inform society jangan buru-buru dianggap kampanye atau pencitraan. Itu upaya membentuk masyarakat yang sadar informasi," kata Jokowi.

Terlebih, di era postruth atau era pasca kebenaran ini, fakta yang disampaikan media sangat dibutuhkan. Jokowi mengatakan media juga harus tetap berpegang teguh pada kebenaran.

Baca juga : CT: Media Harus Terus Berinovasi Di Era Digital

Ditambahkan Jokowi "Peran utama media kini semakin penting antara lain dalam amplifikasi kebenaran dan menyikapi fakta terutama di tengah keganasan pasca fakta dan pasca kebenaran."  

Lebih lanjut Jokowi mengajak media untuk mengatasi dampak postruth dengan mempertahankan misi untuk terus menyebarkan kebenaran.

Baca juga : Nurbaya : Kebijakan Infrastruktur Untuk Ketahanan Wilayah

"Sebagai insan media, kita wajib mengatasi dampak buruk pasca kebenaran dan pasca fakta, media harus mempertahankan misinya untuk mencari kebenaran," tandasnya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.