Dark/Light Mode

Tujuh Hari Operasi Ketupat, Polda Metro Jaya Putarbalikkan 7.748 Kendaraan

Jumat, 1 Mei 2020 17:26 WIB
Tampak petugaa sedang memeriksa kendaraan di sekitar Slipi, Jakarta Barat. (Foto: TMC Polda Metro Jaya)
Tampak petugaa sedang memeriksa kendaraan di sekitar Slipi, Jakarta Barat. (Foto: TMC Polda Metro Jaya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selama tujuh hari atau sepekan pelaksanaan Operasi Ketupat 2020, Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya memutarbalikkan 7.748 kendaraan. "Data penyekatan Operasi Ketupat Jaya 2020, kendaraan yang putar balik selama tujuh hari jumlah 7.748," ungkap Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangan resmi, Jumat (1/5).

Sambodo merinci, jumlah kendaraan terbanyak yang diputarbalikkan ada di pos pantau Gerbang Tol Cikarang Barat, yakni 3.269. Rinciannya, sebanyak 1.996 kendaraan pribadi dan 1.273 kendaraan transportasi umum diputarbalikkan.

Baca juga : Terkait Larangan Mudik, Polda Metro Sekat Jalur Keluar Masuk Jakarta

Sementara untuk pos penyekatan Bitung, polisi memutarbalikkan 2.713 kendaraan pemudik. Dari jumlah itu, ada 1.624 kendaraan pribadi dan sebanyak 1.089 transportasi umum yang diminta putar balik.

Polisi juga melakukan penyekatan di pos penyekatan di jalur arteri. Tercatat, ada 1.766 kendaraan diputarbalikkan. Selain kendaraan umum dan pribadi, pada penyekatan di jalur arteri ini polisi juga memutarbalikkan sepeda motor.

Baca juga : Wajah Baru Usai Operasi, Momota Ajak Publik Perangi Covid-19

Untuk di penyekatan jalur arteri selama 7 hari Operasi Ketupat 2020, polisi sudah memutarbalikkan 595 kendaraan pribadi, 466 kendaraan umum, dan 705 sepeda motor. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.