Dark/Light Mode

Tak Cuma Tinggalkan Kenangan Indah

McDonald`s Sarinah, Saksi Bisu Banjir, Bom, Hingga Kerusuhan di Jakarta

Jumat, 8 Mei 2020 11:15 WIB
Pusat Perbelanjaan Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat, tergenang banjir pada 18 Januari 2013. (Foto: TMC Polda Metro Jaya)
Pusat Perbelanjaan Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat, tergenang banjir pada 18 Januari 2013. (Foto: TMC Polda Metro Jaya)

RM.id  Rakyat Merdeka - McDonald's Indonesia memutuskan menutup gerai di Sarinah Thamrin secara permanen mulai Minggu, 10 Mei 2020 pukul 22.05 WIB.

Kabar ini tentu saja mengagetkan masyarakat Indonesia, terutama warga DKI yang banyak memiliki kisah dan sejarah di resto waralaba AS pertama di Indonesia yang berdiri pada 14 Februari 1991. Selama hampir 31 tahun, McDonald's Thamrin menjadi saksi sejarah Ibu Kota. 

Baca juga : Lanyalla Minta Masyarakat Jaga Kerukunan Umat Beragama

Hal ini diakui Direktur Marketing Communications, Digital, dan CBI McDonald’s Indonesia, Michael Hartono. Baginya, McDonald’s Thamrin adalah flagship store yang menjadi tonggak sejarah kehadiran McDonald’s di Indonesia.

"Namun bagi jutaan konsumen McDonald’s yang pernah singgah di restoran kami tersebut, McDonald’s Sarinah Thamrin adalah kenangan indah yang telah menciptakan jutaan momen berharga dan tak terlupakan," ujar Michael kepada Antara, Jumat (8/5).

Baca juga : BNPB: Pengambilan Air Tanah Picu Banjir di Jakarta

"Banyak konsumen yang memiliki pengalaman pertama bersama McDonald’s di Sarinah Thamrin. Mereka kini mewariskan pengalaman itu kepada anak-anak mereka dengan tetap menjadi pelanggan setia McDonald’s Sarinah Thamrin," imbuhnya.

Tak cuma tinggalkan kenangan bagi konsumen, Mcdonald's Sarinah yang terletak di salah satu perempatan jalan terbesar kawasan Thamrin, Jakarta, menjadi saksi bisu berbagai peristiwa di Ibu Kota.

Baca juga : Agen BRILink Juga Dibutuhkan Masyarakat Perkotaan

Mulai dari banjir, serangan teror bom, hingga kerusuhan massa.

Michael mengingatkan, kawasan perbelanjaan Sarinah diterjang banjir hingga selutut orang dewasa pada 2013 lalu. Itu adalah banjir pertama yang melanda kawasan Thamrin, setelah cukup lama wilayah tersebut tidak terdampak.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.