Dark/Light Mode

Advertorial

BPTJ: Negara Butuh Pejuang Yang Berdiam Diri di Rumah

Jumat, 22 Mei 2020 19:42 WIB
Advertorial BPTJ: Negara Butuh Pejuang Yang Berdiam Diri di Rumah

 Sebelumnya 
Salah satunya dengan membangun tradisi baru merayakan Idul Fitri di tengah pandemi. Perjuangan melawan pandemi sudah setengah jalan.

Memaksakan mudik yang menimbulkan mobilitas sosial, akan membuyarkan perjuangan. Maka kita harus kolaborasi memenangkan peperangan melawan pandemi.

Baca juga : Peternak Blitar Gandeng PT Berdikari Distribusikan Telur Ayam

Begitu juga bagi warga Jabodetabek. Mudik untuk mengunjungi saudara yang berada di seputaran Jabodetabek, merupakan tradisi yang turun temurun.

Mudik lokal, begitu masyarakat menyebutnya. Tapi dengan adanya PSBB, mudik lokal tahun ini harus ditunda karena pandemi. Sebab hal itu berpotensi menimbulkan kerumunan yang masif.

Baca juga : Penjelasan Batik Air Soal Jumlah Penumpang yang Diterbangkan dari Soetta

Kita harus kembali ke esensi berlebaran, bersilaturahmi dan menjadi pribadi yang menyebarkan kebaikan. Jangan sampai memaksakan mudik yang tujuannya baik tapi berakibat buruk karena sanak famili terjangkit pandemi.

Tapi, mengapa transportasi masih beroperasi di tengah pandemi? Kenapa tidak dilarang saja agar orang tidak mudik?

Baca juga : Cedera Parah, Coutinho Terancam Didepak Munchen

Begitu banyak komentar di media sosial perihal transportasi di tengah pandemi. Transportasi bukan untuk mudik tapi untuk keberlangsungan hidup.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.