Dark/Light Mode

Antisipasi KRL Membludak Pagi Ini

Masyarakat Kecewa, Bus Gratis Kok Cuma Disiapkan Di Stasiun Bogor

Senin, 15 Juni 2020 07:09 WIB
Pemprov DKI menyiapkan bantuan Bus Sekolah untuk mengangkut penumpang KRL Commuterline yang telantar di sejumlah stasiun. (Foto: Antara)
Pemprov DKI menyiapkan bantuan Bus Sekolah untuk mengangkut penumpang KRL Commuterline yang telantar di sejumlah stasiun. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, sejumlah kegiatan dan aktivitas ekonomi seperti pasar dan pusat perbelanjaan seperti mall di Jakarta mulai kembali beroperasi.

Karena itu, kepadatan penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek atau Commuter Line diperkirakan bakal lebih membludak ketimbang Senin (8/6) lalu.

Baca juga : Update Corona 7 Mei: Pasien Sembuh Terus Bertambah, Masyarakat Harus Patuh Jalankan Pembatasan

Untuk mengantisipasi hal itu, pagi ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan bus sekolah dari Stasiun Bogor dengan tujuan Stasiun Juanda, Stasiun Tanah Abang, Stasiun Sudirman, dan Stasiun Manggarai di Jakarta.

Bus disiapkan mulai pukul 05.15 - 07.30 WIB. Melihat hal itu, Dewanta, warga Bekasi yang biasa menggunakan KRL untuk berangkat dan pulang kerja di Jakarta mempertanyakan, kok hanya di Stasiun Bogor disiapkan bus sekolah sebagai antisipasi penumpang membeludak.

Baca juga : Penutupan Pasar Tanah Abang Diperpanjang

“Penumpang membludak itu di semua stasiun. Makanya, siapkan juga bus sekolah dari Stasiun Bekasi juga dan stasiun lainnya,’’ katanya.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, untuk mengantisipasi penumpang yang telantar di sejumlah stasiun KRL, Pemprov DKI menyediakan 50 bus sekolah gratis.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.