Dark/Light Mode

Antisipasi KRL Membludak Pagi Ini

Masyarakat Kecewa, Bus Gratis Kok Cuma Disiapkan Di Stasiun Bogor

Senin, 15 Juni 2020 07:09 WIB
Pemprov DKI menyiapkan bantuan Bus Sekolah untuk mengangkut penumpang KRL Commuterline yang telantar di sejumlah stasiun. (Foto: Antara)
Pemprov DKI menyiapkan bantuan Bus Sekolah untuk mengangkut penumpang KRL Commuterline yang telantar di sejumlah stasiun. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Bus sekolah gratis ini disiapkan di stasiun di Jakarta maupun di wilayah penyangga. Berikut layanan 50 unit bus sekolah gratis untuk penumpang KRL Jabodetabek.

Layanan berlaku mulai Jumat, 12 Juni 2020, dari pukul 16.30 WIB. Yakni di Stasiun Tanah Abang disiapkan 10 bus tujuan Terminal Bekasi, Terminal Depok, Terminal Baranangsiang, Terminal Cikarang, Pasar Modern BSD, Bintaro Exchange.

Baca juga : Update Corona 7 Mei: Pasien Sembuh Terus Bertambah, Masyarakat Harus Patuh Jalankan Pembatasan

Di Stasiun Sudirman disiapkan 10 bus tujuan Terminal Bekasi, Terminal Depok, Terminal Baranangsiang, Terminal Cikarang, Pasar Modern BSD, Bintaro Exchange.

Sementara di Stasiun Juanda, disiapkan 10 bus tujuan Terminal Bekasi, Terminal Depok, Ter￾minal Baranangsiang, Terminal Cikarang, Pasar Modern BSD, Bintari Exchange.

Baca juga : Penutupan Pasar Tanah Abang Diperpanjang

Di Stasiun Manggarai, disiapkan 10 bus tujuan Terminal Bekasi, Terminal Depok, Terminal Baranangsiang, Terminal Cikarang, Pasar Modern BSD, Bintaro Exchange. Selanjutnya di Stasiun Tebet disiapkan 10 bus tujuan Terminal Bekasi, Terminal Depok, Terminal Baranangsiang, Terminal Cikarang, Pasar Modern BSD, Bintaro Exchange.

Kepala Unit Pengelola Angkutan Sekolah Dishub DKI Jakarta, Ali Murtadho memaparkan, Jumat (12/6) lalu, ratusan orang tak terangkut di KRL karena pembatasan jumlah penumpang.

Baca juga : KAI Optimalkan Satgas Penanganan Virus Corona

Akhirnya, Pemprov DKI Jakarta mengantarkannya dengan bus sekolah. “Total ada 371 penumpang yang kami antarkan pulang ke wilayah Bodetabek dengan operasional bus sekolah,” kata Ali Murtadho.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.