Dark/Light Mode

Kantor dan Mall Mulai Buka Lagi

MRT Pede Bisa Layani Lonjakan Penumpang

Senin, 15 Juni 2020 07:35 WIB
Kantor dan Mall Mulai Buka Lagi MRT Pede Bisa Layani Lonjakan Penumpang

 Sebelumnya 
Di dalam kereta diberi marka, baik di tempat duduk maupun tempat berdiri, yang boleh dan tidak boleh digunakan oleh pengguna jasa. Penerapan peraturan tersebut membuat jumlah pengguna jasa per kereta dibatasi antara 62 hingga 67 orang per kereta.

“Masyarakat sangat mendukung penerapan jaga jarak fisik dan protokol kesehatan lainnya di MRT Jakarta. Karena memberikan jaminan keamanan dari risiko terpapar virus Covid-19,” tegas William.

Baca juga : Tiga Maskapai Kembali Layani Penerbangan Di Bengkulu

Dia mengakui, dengan jumlah 70 ribu penumpang per hari, sebenarnya masih di bawah target yang diinginkan Pemprov DKI Jakarta. Tentunya ini berpengaruh terhadap besaran subsidi kepada PT MRT Jakarta.

Karena itulah, pihaknya dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta tengah membicarakan soal physical distancing sebagai salah satu komponen Standar Pelayanan Minimum.

Baca juga : Senin Besok, Kantor Imigrasi Bekasi Buka Lagi, Pemohon Yang Dilayani Cuma 50 Persen

“Untuk tahun ini, kami tentu memahami bahwa kondisi pendanaan publik bakal menurun. Ini karena situasi sekarang semua sektor harus merasionalisasi pendanaan. Tapi, ke depan kami tengah membahas dengan dishub untuk komponen baru dalam per￾hitungan subsidi,” ujar William.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.