Dark/Light Mode

13 Pedagang Positif Covid

Mulai Jumat, Pasar Enjo dan Pasar Rawamangun Ditutup 3 Hari

Rabu, 24 Juni 2020 15:57 WIB
Ilustrasi penyemprotan disinfektan di pasar tradisional di Jakarta (Foto: Ng Putu Wahyu Rama)
Ilustrasi penyemprotan disinfektan di pasar tradisional di Jakarta (Foto: Ng Putu Wahyu Rama)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perumda Pasar Jaya dipastikan menutup sementara kegiatan perniagaan dua pasar tradisional di Jakarta Timur, mulai Jumat (26/6) sampai Minggu (28/6), setelah belasan pedagang dinyatakan positif Covid-19. Pasar tersebut akan kembali dibuka pada Senin (29/6).

Dua pasar yang ditutup adalah Pasar Enjo di Jalan Pisangan Lama II dan Pasar Rawamangun di Jalan Pegambiran Raya, Rawamangun.

Baca juga : Rp 2,7 Triliun Target Perolehan Pajak Bandung Jauh dari Capaian

Dalam keterangan tertulisnya, Rabu (24/6), Kepala Pasar Enjo, Diaptra Gajah Mada mengemukakan, sebanyak 13 dari total 110 peserta tes usap atau swab test pada Selasa (16/6), dinyatakan positif tertular Covid-19.

"Menurut laporan petugas kesehatan Kecamatan Pulo Gadung, 13 orang dinyatakan positif. Terdiri dari 10 pedagang, 2 pedagang kaki lima luar, dan 1 pedagang Ampera," katanya.

Baca juga : Kasus Positif di Jatim Turun Signifikan, Jakarta Ranking Satu Lagi

Dari Pasar Rawamangun dilaporkan, ada satu pedagang yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap pada Jumat (12/6). Manager Area 8 Perumda Pasar Jaya Sion Purba mengungkap, kegiatan tes usap saat itu diikuti oleh 141 peserta dari kalangan pedagang.

Selama masa penutupan, petugas pemadam kebakaran akan melakukan penyemprotan disinfektan, hingga pasar dibuka kembali pada Senin (29/6).

Baca juga : Gugus Tugas: Jangan Kaget Dan Berpatokan Sama Angka

Seperti dilansir Antara, secara terpisah, Kasi Operasional Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan penyemprotan disinfektan rutin dilakukan setiap hari di seluruh pasar di Jakarta Timur. Termasuk, Pasar Enjo dan Rawamangun. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.