Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Politisi Golkar: Virus Corona Itu Nyata, Bukan Bohongan!

Senin, 20 Juli 2020 21:06 WIB
Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco
Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco mengajak masyarakat bersama-sama melawan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. 

Yakni dengan pola hidup sehat, physical distancing, rajin cuci tangan, dan memakai masker saat beraktivitas di luar ruangan.

"Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 semua lapisan masyarakat harus mengikuti anjuran pemerintah yakni dengan menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas, terutama pakai masker," ujar Basri lewat video sosialisasi yang diinisiasi Gerakan Mahasiswa Indonesia (Gema Indonesia), Senin (20/7).

Baca juga : Corona RI Nyalip Corona China

Seperti diketahui, ada 27.000 ribuan pelanggar tak pakai masker sejak Juni lalu. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta Arifin memaparkan, Satpol PP DKI telah menindak 27.004 ribu pelanggaran tak memakai masker. Pelanggaran ini terjadi dalam periode PSBB Transisi dari 5 Juni hingga 16 Juli 2020.

Imbasnya, trend kasus positif Covid-19 terus meningkat. Data Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB) per Minggu (19/7), Jakarta kembali menempati urutan pertama sebagai provinsi yang kenaikan angka kasus positifnya tertinggi. Ada tambahan kasus sebanyak 313 orang. 

Sementara pada Senin (20/7) terdapat penambahan 361 kasus positif. Sebelumnya, DKI Jakarta pernah mencatat rekor penambahan kasus positif 404 pada 12 Juli lalu.

Baca juga : Virus Corona Ngamuk Lagi

Karena itulah, Basri mengajak masyarakat selalu hidup disiplin, hati-hati, waspada karena virus ini betul-betul nyata, bukan konspirasi, bukan berita bohong-bohongan. Apalagi, angka positif Covid-19 di Tanah Air masih terus meningkat.

"Masyarakat harus selalu disiplin, hati-hati karena virus ini ada dan bukan bohong-bohongan. Satu-satunya cara adalah menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin seperti anjuran pemerintah," ungkapnya.

Dalam video sosialisasi yang sama, Rektor Universitas Islam Assafiyah, Masduki Ahmad juga mengingatkan virus ini belum ada obat dan vaksinnya. Karenanya, semua pihak harus saling mengingatkan dan berdamai dengan virus Corona Covid-19. Yakni dengan mengikuti protokol kesehatan.

Baca juga : Rasisme Ancaman Nyata Bagi Keutuhan Bangsa

"Selain itu, jangan sembarangan mempercayai informasi hoaks terkait Covid-19. Apalagi menganggap ini hanya konspirasi dan rekayasa. Selalu pakai masker, jaga jarak dan terapkan pola hidup sehat," imbaunya. [FAQ]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.