Dark/Light Mode

Terkait Dugaan Video Hitam Jokowi-Maruf

Polda Jabar Akan Amankan 3 Emak-emak

Senin, 25 Februari 2019 15:11 WIB
Kabid Humas Polda Jawa Batrat, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko. (Foto: Istimewa).
Kabid Humas Polda Jawa Batrat, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Polda Jawa Barat mengamankan 3 wanita terkait video kampamye hitam pada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Mereka diduga berada dalam video kampanye yang sedang viral.

Disampaikan Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko,” Pada hari Minggu (24/2), kami sudah mengamankan 3 wanita itu,” di Mapolda Jabar, Senin (25/2). Lebih lanjut Truno mengatakam bahwa ketiha orang itu berinisial ES, IP dan CV. Semuanya warga Kabupaten Karawang. Polisi mengamankan mereka pada hari Minggu (24/2) pukul 23.30 WIB.

Baca juga : Persija Jakarta Akan Ambil Jalur Hukum

Truno menjelaskan bahwa penyidik belum menentukan status terhadap 3 tersangka. Saat ini mereka masih dalam tahap pemeriksaan. Polisi juga sedang mendalami seluruh rangkaian perbuatan yang mereka lakukan.

“Terhadap yang bersangkutan saat ini, kami masih melakukan penyelidikan, yang tentunya nanti kitaakan melakukan serangkaian analisis dan evaluasi terhadap perbuatan yang diduga sebagai tindak pidana dalam pemilu,”tambah Truno.

Baca juga : Jokowi Akan Lebih Agresif

Truno menambahkan dalam proses penyelidikan ini, di luar adanya tindak pidana pemilu yang hasilnya nanti masih menunggu Bawaslu. “Kita akan melihat adanya tindak pidana lain yang terkait dengan pelanggaran yang dilakukan dengan 3 wanita tersebut, “tambah Truno.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.