Dark/Light Mode

Terkait Dugaan Video Hitam Jokowi-Maruf

Polda Jabar Akan Amankan 3 Emak-emak

Senin, 25 Februari 2019 15:11 WIB
Kabid Humas Polda Jawa Batrat, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko. (Foto: Istimewa).
Kabid Humas Polda Jawa Batrat, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Sebelumnya warga Karawang ini dibuat geger dengan adanya video aksi sosialisasi yang berisi kampanye hitam terhadap Jokowi-Ma’ruf yang viral di media sosial. Diduga kuat video itu terjadi di daerah Karawang.

Baca juga : Persija Jakarta Akan Ambil Jalur Hukum

Dalam video yang beredar itu, dua orang wanita sedang berbicara dalam bahasa Sunda saat berkampanye door to door. Dalam video itu warga diyakini bahwa Jokowi akan melarang adzan dan membolehkan pernikahan sesama jenis.

Baca juga : Jokowi Akan Lebih Agresif

Ini bunyi dari percakapan di video viral tersebut: “Moal aya deui sora adzan, moal aya deui nu pake tiung. Awewe jeung awewe meunang kawin, lalaki jeung lalaki meunang kawin.”Yang artinya sebagai berikut: Tidak aka ada lagi suara adzan, tidak ada lagi yang pakai kerudung/jilbab. Perempuan dan perempuan boleh nikah, laki-laki dan laki-laki boleh nikah.” [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.