Dark/Light Mode

Selasa Besok, Gerbang Tol Cikunir 4 JORR Mulai Dioperasikan

Minggu, 9 Agustus 2020 12:35 WIB
Selasa Besok, Gerbang Tol Cikunir 4 JORR Mulai Dioperasikan

RM.id  Rakyat Merdeka - Gerbang Tol (GT) Cikunir 4 ruas lingkar luar Jakarta (JORR) akan dioperasikan pada Selasa (11/8) pukul 00.00 WIB, untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan. Sekaligus mengantisipasi kepadatan di GT Cikunir 2.

"GT Cikunir 4 khusus melayani transaksi tol ke arah Jati Asih Bekasi. Ini upaya kami untuk meningkatkan kapasitas lewat pemisahan transaksi," kata Marketing and Communication Department Head Jasa Marga Metropolitan Tollroad Irra Susiyanti melalui keterangannya, Minggu (9/8).

Baca juga : 2021, Kawasan Pura Agung Besakih Mulai Dipermak

Gerbang tol baru ini dioperasikan untuk mengurai beban transaksi lalu lintas di Cikunir 2 dari arah Cikampek dan sekitar, menuju berbagai wilayah di Jakarta.

GT Cikunir 4 diperuntukkan bagi pengguna jalan yang mengarah ke Jatiasih, Jagorawi, Pondok Indah, dan Serpong.

Baca juga : Penerbangan di Bandara AP II Mulai Bergairah

Sedangkan GT Cikunir 2 yang saat ini beroperasi, diperuntukkan bagi pengguna jalan yang mengarah ke Pondok Kelapa, Bintara, serta Tanjung Priok.

"Perubahan melalui pemisahan lalu lintas di GT Cikunir 2 ke GT Cikunir 4 dan GT Cikunir 2 ini diharapkan dapat mengantisipasi antrean yang terjadi saat transaksi di gerbang tol," katanya.

Baca juga : Harga Bawang Merah Cs Turun, Juli Deflasi 0,10 Persen

Dengan adanya pemisahan lajur transaksi kendaraan menuju ke arah Jati Asih dan Tanjung Priok, maka kendaraan yang masuk Cikunir 2 arah Tanjung Priok sudah tidak dapat lagi memotong jalur untuk masuk jalur yang ke arah Jati Asih.

"Selain untuk mengantisipasi antrean kendaraan, pengoperasian GT Cikunir 4 juga dilakukan untuk meningkatkan kapasitas GT Cikunir 2," kata Irra.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.