Dark/Light Mode

Kapasitas Ruang Isolasi dan Ruang ICU Makin Susut

Anies Minta Warga DKI Saling Ngingetin Protokol Kesehatan

Minggu, 16 Agustus 2020 20:39 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Facebook)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam dua pekan terakhir, terjadi tren peningkatan ruang isolasi dan ICU di berbagai rumah sakit di Jakarta.

Berdasarkan data Keterisian Tempat Tidur Isolasi dan ICU Harian di Jakarta per 14 Agustus 2020 yang dirilis Pemprov DKI di media sosialnya, 66 persen kapasitas tempat tidur di ruang isolasi yang totalnya berjumlah 4.456 tempat tidur isolasi, sudah terisi oleh pasien corona. Sisanya, tinggal 34 persen.

Baca juga : Angkasa Pura I Tegas Terapkan Protokol Kesehatan Di Bandara

Sementara ruang ICU yang totalnya ada 483 tempat tidur, tingkat okupansinya sudah tersedot 70 persen. Jumlah ranjang yang belum terpakai, tinggal 30 persen. 

Kenaikan tingkat hunian ruang isolasi dan ruang ICU itu terjadi hanya dalam tempo satu bulan. Pada Juli lalu, tingkat okupansinya masih berkisar 40-50 persen. 

Baca juga : Semarang Siapkan Aturan Pelanggar Protokol Kesehatan

Terkait hal ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warganya untuk saling mengingatkan soal pelaksanaan protokol kesehatan. Demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sekaligus meringankan beban tenaga media yang kian hari kian berat. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.