Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

JakCard Bank DKI Kini Bisa Dipakai untuk Bayar Tol Dalam Kota dan Jagorawi

Senin, 17 Agustus 2020 16:05 WIB
Masyarakat menggunakan JakCard untuk akses masuk tol (Foto: Dok. Bang DKI)
Masyarakat menggunakan JakCard untuk akses masuk tol (Foto: Dok. Bang DKI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peningkatan pelayanan terus dilakukan Bank DKI terhadap nasabahnya. Yang terbaru, kini JakCard dapat digunakan untuk mambayar tol di Tol Dalam Kota (Cawang-Tomang-Pluit) dan Jagorawi. 

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan, pelayanan ini terselenggara atas kerja sama pihaknya dengan Jasa Marga sebagai Pengelola Ruas Tol Dalam Kota dan Jagorawi. “Penggunaan JakCard sebagai alat pembayaran pada jalan Tol Dalam Kota, Jagorawi, serta ruas tol Jabotabek lainnya masih diuji coba dan akan diimplementasikan segera,” ujar Herry, dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/8).

Baca juga : Ini Pesan Dahlan Iskan Untuk Partai Gelora Indonesia

Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Head Reza Febriano mengamini, Menurutnya, masuknya JakCard untuk pembayaran tol, terutama di Jalan Tol Dalam Kota dan Jagorawi memberikan tambahan alternatif uang elektronik yang bisa digunakan pengguna jalan sehingga transaksi semakin mudah.

Pengguna JakCard kini bisa menggunakan kartunya membayar tol di 39 gerbang. Yakni, 19 gerbang tol di Ruas Dalam Kota (Cawang-Tomang-Pluit) dan 20 gerbang tol di Ruas Jagorawi. 

Baca juga : Fitur Bayar Tempo Bukalapak Bantu Mitra Warung Survive

Untuk Gerbang Tol Dalam Kota rinciannya, Cililitan, Halim, Cawang, Tebet 1 & 2, Kuningan 1 & 2, Semanggi 1 & 2, Senayan, Pejompongan, Slipi 1 & 2, Jelambar 1 & 2, Tanjung Duren, Tomang dan Angke 1 & 2. Untuk Gerbang Tol Jagorawi rincinnya, Ciawi 1 & 2, Bogor 1 & 2, Sentul Selatan 1 & 2, Sentul 1 & 2, Citeureup 1 & 2, Gunung Putri, Karanggan, Cimanggis Ramp, Cimanggis 2 & 3, Cibubur 1 & 2, Dukuh 2, dan Taman Mini 1 & 2.

Sebelum ini, JakCard juga sudah dipergunakan secara luas sebagai e-ticketing berbagai moda transportasi layanan publik seperti TransJakarta, Mikro Trans, Angkot Jak Lingko, MRT Jakarta, LRT, hingga kereta bandara/Railink. JakCard juga menjadi alat pembayaran utama di berbagai Kawasan Wisata yang dimiliki Pemprov. DKI Jakarta seperti Ancol, Taman Margasatwa Ragunan, Monas, GOR, Planetarium dan sejumlah museum. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.