Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Terungkap 7 Pejabat DKI Terpapar Corona

Kalau Ditutup-tutupi, Gimana Bisa Distop Penyebarannya

Sabtu, 29 Agustus 2020 07:23 WIB
Ilustrasi petugas melakukan tes Swab Covid-19 kepada warga di Gambir, Jakarta. (Foto : Rakyat Merdeka/Tedy Kroen)
Ilustrasi petugas melakukan tes Swab Covid-19 kepada warga di Gambir, Jakarta. (Foto : Rakyat Merdeka/Tedy Kroen)

 Sebelumnya 
Balai Kota Belum Jadi Klaster Baru

Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta, Chaidir menegaskan, Gedung Balai Kota DKI belum menjadi klaster penularan meski ada beberapa pejabat dan pegawai yang terpapar Covid-19. “Kawasan Balai Kota belum menjadi klaster,” kata Chaidir.

Baca juga : 24 Pegawainya Terpapar Corona, KPK Berlakukan WFH Selama 3 Hari

Menurut dia, Pemprov DKI Jakarta telah menerapkan protokol kesehatan ketat di perkantoran sesuai kebijakan yang dikeluarkan Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Sejumlah protokol yang diterapkan di antaranya menerapkan kebijakan 50 persen kapasitas, 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak) dan lainnya. Penyemprotan disinfektan juga rutin dilakukan.

“Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah berusaha melakukan tracing. Yang positif ada yang melakukan work from home,” sebutnya.

Baca juga : Menteri Kominfo Bakal Ngantor Di Widya Chandra

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, Covid-19 bisa menyerang siapa saja tanpa memandang jabatan. “Corona nggak milih-milih mau pejabat mau pedagang ya sama saja. Jadi tak ada yang aneh dan tak perlu dibesar- besarkan,” ujarnya.

Riza mengungkapkan, pejabat positif Covid-19 tidak mesti tertular di dalam kantor atau Balai Kota. Sebab, bisa saja pejabat tersebut terpapar di luar karena saat ini potensi penularan Covid-19 masih tinggi.

Baca juga : Gelombang Kedua Wabah Corona Diprediksi Hantam Inggris 2 Pekan Lagi

Pemprov DKI Jakarta juga telah melakukan pencegaham penularan dengan melakukan penutupan sementara di ruangan kerja pejabat tersebut. “Bahkan pernah menutup satu lantai di salah satu gedung,” tandasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.