Dark/Light Mode

Tempat Hiburan Ditutup, Makan Di Tempat No Way...

Rabu, 9 September 2020 20:58 WIB
Tempat Hiburan Ditutup, Makan Di Tempat No Way...

RM.id  Rakyat Merdeka - Rem darurat di DKI Jakarta, terkait pengendalian Covid-19, kembali ditarik. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), mulai Senin (14/9) depan. PSBB kali ini super ketat. Bukan PSBB Transisi yang telah tiga kali diperpanjang.

Alhasil, beragam kegiatan nonesensial yang sempat dibuka, akan kembali ditutup.

“Tempat hiburan akan ditutup. Kegiatan usaha makanan diperbolehkan beroperasi. Tetapi, tidak boleh menerima makan di lokasi,” ujar Anies dalam konferensi pers di Balai Kota Jakarta, Rabu (9/9).

Baca juga : Keselamatan Polri 2020 Terlaksana 100 Persen

Anies berharap, masyarakat bisa mempersiapkan diri untuk PSBB yang pernah dilakukan di awal-awal Covid-19. Kata lainnya, PSBB super ketat.

Meski begitu, Anies tetap memberikan kelonggaran untuk beribadah. Tempat beribadah di daerah kampung atau komplek, masih diperbolehkan beroperasi.

Walau sejatinya, Anies tetap menyarankan untuk melakukan kegiatan ibadah dari rumah. “Izinkan saya menganjurkan, semua dilakukan di rumah,” harapnya. 

Baca juga : Jaksa Agung Cepat Tobatnya

Sekadar catatan, pada 3 September lalu, DKI mencatat rekor penambahan jumlah kasus harian Covid dengan angka 1.359. Dan per hari ini, Rabu 9 September 2020, jumlah kasus baru di DKI mencapai angka 1.026. Sehingga, total kasus terkonfirmasi positif di Jakarta kini telah mencapai angka 49.837. Nyaris 50 ribu.

Jumlah kasus baru tersebut, merupakan hasil dari tes PCR terhadap 9.904 spesimen yang diambil dari 7.923 warga DKI. 

Total kasus positif atau pasien dalam perawatan pada hari ini, dilaporkan berjumlah 11.245. Atau bertambah 215 dibanding data Selasa (8/9). Sementara kasus sembuh, naik 794 menjadi 37.245. Dengan tingkat kesembuhan 74,7 persen (nasional 71,4 persen).

Baca juga : Jenazah Waketum PPP Reni Dimakamkan Di Cimaja Sukabumi

Sedangkan angka kematian akibat Covid, pada hari ini bertambah 17. Sehingga, totalnya menjadi 1.347, dengan tingkat kematian 2,7 persen (nasional 4,1 persen). [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.