Dark/Light Mode

PSBB Tangerang Raya, Gojek Hentikan Sementara Layanan GoRide

Sabtu, 18 April 2020 14:17 WIB
Ilustrasi pengendara Gojek. (Foto: Tedy O.Kroen/RM)
Ilustrasi pengendara Gojek. (Foto: Tedy O.Kroen/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gojek secara resmi menghentikan sementara layanan ojek GoRide, di Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang.

Chief Corporate Affairs Gojek, Nila Marita mengatakan, kebijakan ini diambil menyusul pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan di ketiga daerah mulai 18 April sampai 3 Mei 2020.

“Kami menghormati dan mematuhi keputusan Gubernur Banten terkait penerapan PSBB,” katanya dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu, (18/4).

Baca juga : MPR Ingatkan Pemerintah Waspadai Ancaman DBD

Sementara itu, kata Nila, layanan taksi online GoCar dan GoBlueBird tetap tersedia dengan maksimal jumlah penumpang dua orang per unit kendaraan selama penerapan PSBB.

Kemudian, layanan pesan antar makanan GoFood, layanan telemedik dan penghantaran obat GoMed, serta layanan pengantaran barang GoSend, GoMart, GoShop dan GoBox juga tetap beroperasi seperti biasa.

Menurutnya, di tengah wabah corona ini, Gojek juga mengingatkan agar penumpang GoCar dan GoBlueBird menggunakan masker selama perjalanan dan mengikuti panduan keamanan selama perjalanan yang diinformasikan lewat aplikasi.

Baca juga : Rakyat Teriak Ke Pemerintah Sembako Mahal Dan Langka

Nila menambahkan Gojek juga menyediakan paket kesehatan termasuk masker dan hand sanitizer kepada ratusan ribu mitra driver mereka di berbagai kota di Indonesia. Selain itu, Gojek juga memperluas layanan GoFood agar lebih memudahkan masyarakat selama periode PSBB.

Saat ini, kata Nila, masyarakat dapat memesan bahan pangan dan kebutuhan sehari-hari dari gerai Alfamart, Lawson, Circle K, dan FamilyMart melalui platform GoFood. Demi keamanan, masyarakat dapat menggunakan layanan ini tanpa kontak fisik secara langsung (contactless delivery).

"Gojek siap menjadi garda terdepan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari warga Tangerang Selatan, Kota dan Kabupaten Tangerang selama periode PSBB," pungkasnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.