Dark/Light Mode

Hari Pertama Pengetatan Kembali PSBB

Jalanan Dan Pasar Padat, Pelanggaran Masih Marak

Selasa, 15 September 2020 07:12 WIB
Ilustrasi petugas Satpol PP DKI menggelar razia penerapan PSBB di Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur. (Foto : twitter@SatpolPP_DKI)
Ilustrasi petugas Satpol PP DKI menggelar razia penerapan PSBB di Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur. (Foto : twitter@SatpolPP_DKI)

 Sebelumnya 
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengakui, jalanan Jakarta padat, kemarin. Sambodo mengungkapkan, dari pantauan anggota di lapangan hari pertama PSBB total, masyarakat masih banyak yang beraktivitas meski sudah ada larangan dari pemerintah daerah.

“Aktivitas hari pertama PSBB kita pantau di beberapa titik secara keseluruhan arus lalu lintas padat. Ini memang kita maklumi karena hari pertama. Mudah- mudahan hari kedua dan seterusnya aktivitas di perkantoran menurun,” kata Sambodo.

Baca juga : Hari Pertama PSBB Jakarta, Rupiah Sukses Unjuk Gigi

Sambodo yang juga turun ke lokasi check point mengatakan, pihaknya tidak lagi dengan imbauan. Tetapi langsung mengambil penindakan kepada pelanggar protokol kesehatan. “Terutama kewajiban meng-gunakan masker selama di luar rumah. Termasuk juga di dalam kendaraan bermotor,” tandasnya.

Petugas Ramai di Jalanan

Baca juga : Saleh Husin: Selamat Jalan Bapak Jakob Oetama, Pendekar Media Nasional

Bukan hanya padat, jalanan Jakarta juga ramai penjagaan petugas. Terutama di perbatasan Ibukota dengan daerah penyangga. Banyak aparat kepolisian, TNI dan Satpol PP berjaga di posko check point.

Berdasarkan pantauan Rakyat Merdeka, diJakarta Barat, puluhan petugas gabungan dari Sat Lantas Jakbar, TNI, Dishub DKI Jakarta, dan Satpol PP melakukan razia PSBB di Check Point Kalideres, berbatasan dengan Kota Tangerang.

Baca juga : Soal Penundaan Kasus Hukum Calon Kepala Daerah, KPK Masih Mikir

Kondisi serupa juga terlihat di check point perbatasan di Pasar Jumat, Jakarta Selatan. Sejumlah petugas Ditlantas Polda Metro Jaya bersama Dishub dan Satpol PP DKI Jakarta mulai berjaga dari pukul 07.00 WIB. Palang pemberitahuan berwarna biru dipasang. Bunyinya, operasi yustisi protokol Covid-19 Polda Metro Jaya.

Puluhan petugas gabungan ini memeriksa kendaraan roda dua dan roda empat di depan Sespolwan, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, yang berbatasan dengan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. Bagi yang tak memakai masker, langsung ditindak.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.