Dark/Light Mode

MRT Harap Kontraktor Jepang Garap Proyek MRT Fase 2

Rabu, 30 September 2020 13:07 WIB
Ilustrasi penumpang MRT. (Foto: Ng. Putu Wahyu Ram/RM)
Ilustrasi penumpang MRT. (Foto: Ng. Putu Wahyu Ram/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT MRT Jakarta berharap Pemerintah Jepang mendorong perusahaan kontraktor di negaranya untuk berpartisipasi dalam lelang pembangunan MRT Fase 2 paket CP202 Harmoni-Mangga Besar.

Sebab, dalam dua kali lelang tender tersebut gagal. “Kami berharap pemerintah Jepang mendorong para kontraktor di negaranya mau berpartisipasi dalam lelang pembangunan proyek MRT,” kata Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar dalam Forum Jurnalis MRT Jakarta secara virtual, Rabu (30/9).

Baca juga : Tebar Diskon, Penumpang Garuda Melonjak Hingga 50%

Menurutnya, salah satu syarat dari pinjaman dari Jepang untuk proyek MRT Fase 2 ialah kontraktornya harus dari Jepang.

Sabandar menambahkan berkurangnya minat kontraktor asal Jepang berpartisipasi menghambat proses pembangunan paket pekerjaan CP202.

Baca juga : Menpora Harap Cabor Buat Manajemen Strategi Meraih Prestasi

Ia menyebutkan MRT Jakarta sudah dua kali membuka lelang untuk paket CP202 tapi gagal. Ini karena kontraktor Jepang kehilangan minatnya. Memang, risiko proyek Fase 2 ini besar dan ditambah lagi dengan Pandemi menambah besar risikonya. "Karena adanya syarat dari pinjaman tersebut, saya sangat berharap Pemerintah Jepang mendorong para kontraktor di negaranya untuk terlibat dalam lelang proyek CP 202,” pungkasnya. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.