Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Digoyang Isu Sakit

Anies Pamer Beli Nasgor Kambing

Minggu, 4 Oktober 2020 07:17 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) saat sepedaan dengan Wagub DKI Ahmad Riza Patria (Foto: Instagram/aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) saat sepedaan dengan Wagub DKI Ahmad Riza Patria (Foto: Instagram/aniesbaswedan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diisukan jatuh sakit, sampai dirawat di rumah sakit. Tapi, rupanya kabar tersebut hoaks. Anies malah asyik sepedaan dengan wakilnya, Ahmad Riza Patria, keliling Ibu Kota. Habis itu, Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, menyantap nasi goreng kambing Kebon Sirih. 

Isu sakitnya Anies dihembuskan melalui pesan berantai WhatsApp, Jumat (2/10). Disebutkan, dia tengah dirawat di Rumah Sakit Royal Sunter, Jakarta Utara. 

Dikonfirmasi soal kabar itu, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik membantahnya. “Enggak benar itu. Ngarang. Dia baik-baik saja,” ujar Taufik, Jumat (2/10).

Baca juga : Isu Rasisme Anti Palestina Terpa University of Toronto Kanada

Kabar itu memang tidak benar. Sebab, pada hari itu, Anies menjalani sejumlah kegiatan. Aktivitasnya diabadikan dan diunggah di akun Instagramnya, @aniesbaswedan. Dari situ ketahuan, Jumat pagi, Anies memimpin rapat dengan Kepala Satuan Perangkat Daerah (SKPD) di Balai Kota. Ada 10 slide foto yang diunggahnya. 

“Hari ini Jumat, 2 Oktober, semua peserta rapat di Balai Kota mengenakan batik. Merayakan Hari Batik Nasional,” tulis Anies yang mengenakan batik tulis “Nogo Rojo” asal Pekalongan berwarna dominan biru. “Pagi ini saya pakai batik buatan @imang_ jasmine, seorang sahabat yang hingga kini tetap membatik sendiri di rumahnya,” imbuhnya. 

Anies tidak menjelaskan soal rapatnya dalam unggahan itu. Tapi, soal sejarah batik. 

Baca juga : Camat Kelapa Gading Wafat, Anies Ucapkan Belasungkawa

Selain rapat, Anies meninjau jalur sepeda permanen dan fasilitas publik di sepanjang Sudirman-Thamrin. Ini diperlihatkan dalam Instagram Story, yang kemudian diunggah di feed, kemarin. Anies memulai perjalanan dari Balai Kota Jakarta pukul 15.53 WIB. 

Yang menarik, Anies melakukan peninjauan dengan bersepeda. Masih dengan batik yang sama, plus helm dan masker, Anies sepedaan bersama Wagub DKI Ahmad Riza Patria. Selain sang wakil, sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ikut gowes bareng Anies. Di antaranya, Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Suzi Marsitawati, Kepala Dinas Perhubungan Syafrin Liputo, dan Kepala Dinas Bina Marga Hari Nugroho. 

“2 Oktober, Jumat kemarin usai rapat di Balai Kota, saya bersepeda dengan pak Wagub @bangariza dan jajaran Pemprov DKI Jakarta. Kami meninjau beberapa fasilitas publik di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin,” tulis Anies, kemarin. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.