Dark/Light Mode

Digoyang Isu Sakit

Anies Pamer Beli Nasgor Kambing

Minggu, 4 Oktober 2020 07:17 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) saat sepedaan dengan Wagub DKI Ahmad Riza Patria (Foto: Instagram/aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) saat sepedaan dengan Wagub DKI Ahmad Riza Patria (Foto: Instagram/aniesbaswedan)

 Sebelumnya 
Anies sempat berhenti sejenak di Bundaran HI dan meninjau kondisi di sekitarnya. Setelah itu, Anies melanjutkan bersepeda ke Terowongan Kendal dekat Stasiun Sudirman dan Stasiun MRT Dukuh Atas. Kemudian terus berlanjut dengan hingga sekitar Jalan Jenderal Sudirman. 

Keseruan sepedaannya terabadikan dalam foto yang diunggahnya di akun Instagram Anies. Dia sempat nonton topeng monyet juga. Bahkan, juga sempat salam siku dengan seorang tukang Bajaj di jalanan. 

Baca juga : Isu Rasisme Anti Palestina Terpa University of Toronto Kanada

Sore harinya, pukul 18.13, Anies menyempatkan diri membeli beberapa bungkus nasi goreng kambing Kebon Sirih, yang terletak di seberang bagian belakang kantornya. Anies yang berdiri menunggu pesanannya mengajak ngobrol si pedagang. Yang diobrolkan, soal kondisi perekonomian selama penerapan PSBB di Jakarta dan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19

Sang pedagang yang mengenakan masker menjelaskan, mereka hanya melayani take away, tak memperbolehkan pelanggan makan di tempat. Usai pesanannya beres, Anies membayar dengan uang tunai, lalu mendoakan agar dagangan itu laris. “Semoga laris terus,” ucap Anies disambut “Amiiin” dari para pedagang. 

Baca juga : Camat Kelapa Gading Wafat, Anies Ucapkan Belasungkawa

Sebelum Anies, awal September 2020 lalu, Ahmad Riza Patria juga dikabarkan menjalani isolasi mandiri. Dia juga disebut sudah tiga hari tidak masuk kantor karena isolasi mandiri. Tapi nyatanya, isu itu juga hoaks. 

Warganet bersyukur, kabar Anies sakit hoaks. “Semoga tetap sehat Pak Anies, aamiin,” cuit @SaadudinJ. Akun @PortPriok menyebut, kalaupun Anies sakit, paling banter cuma kecapean. “Ah ya kecapean paling, namanya super sibuk,” kicaunya. Sementara @Ariesf11 mencuit satir. “ Yah, kalau nggak ada Anies, tipi kita jadi sepi,” komentarnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.