Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Lima Bidang Baru Di Partai Gelora Diisi Kaum Hawa

Kamis, 3 September 2020 10:50 WIB
Sekjend Partai Gelora Indonesia Mahfuz Sidik.
Sekjend Partai Gelora Indonesia Mahfuz Sidik.

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia menyebut, perempuan memiliki peran khusus dalam sebuah partai. Sebab itu Gelora membentuk lima bidang baru yang semua kepengurusannya diisi oleh kaum perempuan.

Sekretaris Jenderal Partai Gelora Indonesia Mahfuz Sidik mengatakan, alasan memberi ruang bagi perempuan agar mereka eksis. Kaum hawa juga butuh akses untuk mengaktualisasi perannya dalam sebuah organisasi politik.

"Kabid diisi perempuan semua, karena berdasarkan kompetensi yang bersangkutan dan Gelora berikan ruang bagi calon politisi perempuan untuk eksis dan mengaktualisasikan perannya," kata Mahfuz Sidik dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (2/8).

Baca juga : Sah! Partai Golkar Usung Petahana Di Pilkada Kabupaten Karawang

Mahfuz mengatakan, dengan bertambahnya lima bidang baru tersebut, maka jumlah bidang di Dewan Pempinan Nasional (DPN) sekarang berjumlah 20 bidang. Partai Gelora, lanjutnya, masih akan membentuk bidang-bidang baru dan merekrut orang-orang muda untuk menjadi pengurus.

"Pesan Ketum (Anis Matta) yang penting punya kepercayaan diri. Ada tiga syarat penting, mau bekerja, mau belajar dan mau berkorban. Syarat itu tidak hanya di pusat, tapi juga di kepengurusan daerah dan alhamduillah banyak orang-orang muda yang mengisi," katanya.

Adapun lima bidang baru tersebut, Ketua Bidang Perempuan Ratih Sanggarwati, Ketua Bidang Jaringan dan Kerjasama Lembaga Mia Ratu Ratna Damayani, serta Ketua Bidang Pengembangan UMKM dan Ekonomi Keluarga Srie Wulandarie.

Baca juga : Eks Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Jambi Bakal Segera Disidang

Ada juga Ketua Bidang Pelayanan Masyarakat yang diisi oleh Styandari Hakim hingga dibentuk juga Bidang Olahraga, Hobbi dan Gaya Hidup yang dikepalai Kumalasari Kartini.

Ketua Bidang Olahraga, Hobbi dan Gaya Hidup Kumalasari Kartini mengatakan, sebagai ketua bidang ia telah menyusun kegiatan yang bersifat massal untuk mengenalkan Partai Gelora.

"Kalau olahraga bersifat massal itu seperti bersepeda, lari, gerak jalan dan senam aroebik, kalau hobi kuliner, traveling, sementara kalau gaya hidup kita kampanye kesehatan. Pelaksanaan program ini untuk membangun ketertarikan kepada Partai Gelora," kata Kumalasari.

Baca juga : Penembakan Bos Pelayaran Di Kelapa Gading Didalangi Karyawannya

Pembentukan lima bidang baru tersebut diresmikan secara langsung oleh Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta di Jakarta, Selasa (1/9).

Peresmian tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah, Sekretaris Jenderal Mahfuz Sidik dan Bendahara Umum Achmad Rilyadi. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.