Dark/Light Mode

Angin Puting Beliung Terjang Babelan, Bekasi, Puluhan Rumah Rusak

Jumat, 23 Oktober 2020 18:38 WIB
Tangkapan video angin puting beliung yang terjadi sebagian wilayah di Desa Babelan, Kabupaten Bekasi, Jumat (23/10). (Foto: Istimewa)
Tangkapan video angin puting beliung yang terjadi sebagian wilayah di Desa Babelan, Kabupaten Bekasi, Jumat (23/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cuaca ekstrim melanda sebagian wilayah di desa Babelan, Kabupaten Bekasi, Jumat (23/10) siang. Angin puting beliung menerjang dua desa mengakibatkan puluhan rumah rusak.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, ada 8 RT di Desa Babelan yang terkena dampak angin puting beliung ini. Di RT 02 RW 13, ada 2 rumah warga terdampak, RT 01 RW 13 ada 2 rumah warga terdampak, RT 05 RW 13 ada 1 rumah warga 1 rumah makan.

Baca juga : Italia Vs Belanda, Berharap Tuah Tuan Rumah

Sementara RT 05 RW 005, terdapat 12 rumah warga terdampak. Selanjutnya RT 07 RW 005, 10 rumah warga terdampak, di RT 06 RW 005 ada 8 rumah warga terdampak, di RT 021 RW 02 terdapat 8 rumah warga terdampak, RT 08 RW. 006, 10 rumah terdampak, dan RT 09 RW 006 juga 10 rumah terdampak.

Relawan BPBD Kabupaten Bekasi, Budi Jalu mengatakan, angin puting beliung menerjang sekitar pukul 13.10 WIB. Angin datang bersamaan dengan hujan. Puluhan rumah yang diterjang, atapnya rusak. "Hujan disertai angin kencang dari arah Barat Daya di sekitar wilayah Desa Babelan Kota Kecamatan Babelan, dan menyebabkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan atap dan bangunan," ungkap Jalu.

Baca juga : Inggris Vs Belgia : Kane Absen, Dominic Jadi Tumpuan

Ada tiga rumah yang alami kerusakan cukup parah. Satu rumah bahkan hancur tertimpa pohon. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam bencana kali ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.