Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kelurahan Cengkareng Timur Jadi Proyek Rintisan Kampung Tangguh

Sabtu, 28 November 2020 07:16 WIB
Kelurahan Cengkareng Timur Jadi Proyek Rintisan Kampung Tangguh

RM.id  Rakyat Merdeka - Kelurahan Cengkareng Timur, Jakarta Barat menjadi proyek rintisan dalam Program Kampung Tangguh yang dibentuk Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Kawasan ini terpilih, lantaran tingginya kasus Covid-19 di wilayah tersebut.

Polres Jakarta Barat bekerja sama dengan Kodim, door to door ,mengecek langsung siapa yang tertular di kampung tersebut,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Polisi Audie S Latuheru di Jakarta, Jumat (27/11) malam.

Baca juga : Calon Kepala Daerah Gaungkan Sumbawa Jadi Sentra Pakan Ternak Nasional

Audie mengatakan, perangkat untuk mendirikan Kampung Tangguh di Rumah Susun Cengkareng Timur telah disiapkan. Termasuk, simulasi penanganan seumpama ada kejadian yang terkait penyebaran Covid-19

Selain itu, antisipasi masalah ekonomi juga telah disiapkan bersama Kodim 0503 JB dan Pemerintah Kota Jakarta Barat.

Baca juga : Banjir Bengkulu Surut, Pengungsi Dibolehkan Pulang

Tak cuma di di Cengkareng Timur, Kampung Tangguh di Jakarta Barat juga akan berdiri di Kebon Jeruk dan di Tanjung Duren.

Dandim 0503/JB Kolonel Infanteri Dadang Ismail Marzuki menyatakan siap meminimalkan Covid-19 di tempat keramaian. “Kita lakukan pengecekan di pabrik, pasar dan sebagainya. Sehingga, meminimalisir penyebaran COVID-19 di Jakarta Barat. Terutama  yang menjadi pilot project di Cengkareng Timur,” kata dia.

Baca juga : Permintaan Meningkat, Bursa Berjangka Jakarta Siapkan Pasar Emas dan Kopi

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran membeberkan rencana awalnya membentuk Kampung Tangguh di kawasan Cengkareng sebagai proyek rintisan.

“Kita mau bikin Kampung Tangguh, supaya masyarakat bebas dari Covid-19. Kalau ada masalah sosial, bisa kita tangani dari tingkat paling bawah. Ada kampung narkoba, kita sikat sama-sama,” ujar Fadil. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.