Dark/Light Mode

Anies Isolasi Mandiri Di Rumah Tua, Usianya 114 Tahun

Rabu, 2 Desember 2020 12:43 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Ist)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan terkonfirmasi positif Covid-19. Anies tengah menjalani isolasi mandiri. Bukan di kediamannya, Anies kini isolasi mandiri di bangunan tua berusia ratusan tahun.

Rumah tua ini terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Tepatnya di Jalan Taman Suropati Nomor 7, RT05 RW05, Kecamatan Menteng.

Berita Terkait : Adabnya, Orang Sakit Itu Didoain, Bukan Dinyinyirin

"Bangunan ini, rumah dinas ini, dibangun kalau tidak salah tahun 1906. Jadi usianya sudah 114 tahun. Dan di sini ada, masih pakai balkon, model rumah lama," cerita Anies membagikan pengalaman isolasi mandiri lewat siaran langsung Instagram @aniesbaswedan, Rabu (2/12).

Anies pun berkeliling dan memaparkan kondisi rumah dinas yang berdampingan dengan rumah Duta Besar India. "Tetangga saya di sebelah situ adalah Duta Besar India. Itu salah satu rumah paling lama juga di Jakarta," ujarnya.

Berita Terkait : Positif Covid-19, Anies Banjir Doa Warganet

Dia pun menempati salah satu kamar yang memiliki jendela menghadap langsung ke Taman Suropati yang asri dan hijau. "Di depan ada Taman Suropati. Pagi-pagi sudah banyak kegiatan di sana, banyak sekali yang berolahraga di sini. Ada juga yang bermain musik," kata Anies.

Kondisi Anies nampak sehat. Dia berbaju batik cokelat dan berkacamata saat melakukan siaran langsung. Anies berharap proses penyembuhannya berjalan cepat. "Jadi inilah lokasi tempat saya menjalani isolasi mandiri sampai selesai nanti. Belum tahu kapan. Mudah-mudahan bisa lebih cepat selesai, lebih cepat tuntas," harapnya.

Berita Terkait : Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Positif Corona

Di tengah isolasi mandiri, Anies juga tetap beraktivitas. Dimulai dengan salat Subuh, menikmati udara pagi, hingga olahraga ringan di depan taman rumah dinas. Aktivitas pelayanan publik juga masih dikerjakannya. Seperti video konferensi persoalan pertanahan di Jakarta hingga rapat dengan jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta secara virtual. [FAQ]