Dark/Light Mode

Jumlah Kasus Makin Banyak

Ade Puspitasari Minta Pemda Prioritaskan 3M 1T

Kamis, 3 Desember 2020 06:56 WIB
Salam Covid : Anggota DPRD Jabar, Ade Puspitasari. (foto/ist)
Salam Covid : Anggota DPRD Jabar, Ade Puspitasari. (foto/ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jumlah pasien positif dan yang meninggal dunia akibat positif Covid-19 di Provinsi Jawa Barat (Jabar) makin bertambah membuat prihatin banyak pihak, tak terkecuali anggota DPRD Jabar, Ade Puspitasari.

Ia meminta pada pemerintah daerah (pemda) masing-masing di Jabar untuk memprioritaskan Program 3M 1T, yakni mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan tidak berkerumun, guna pencegahan dan penularan virus Covid-19.

Baca juga : Belajar Memahami Konsep Bisnis Tak Hanya dari Kacamata Profit

Menurutnya, situasi ini harus disikapi dan dihadapi secara bersama-sama. Tak hanya pemerintah, tetapi semua warga harus menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan upaya pencegahan dan penyebaran virus Covid-19.

“Ini bukan semata-mata persoalan pemerintah, tetapi juga masyarakat luas, sehingga perlu kebersamaan untuk menghadapinya,” katanya, Rabu (02/12/2020).

Baca juga : Darya Klishina, Fotonya Banyak Dicari Kaum Pria

Menurutnya, semua warga harus menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes). Karena semakin banyak warga disiplin dan patuh mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak, maka akan semakin berkurang penularan Covid-19.

Menurut dia, imbauan tersebut, sangat sederhana dan bisa dilakukan oleh setiap warga, 3T ditambah 1T, tapi ini harus menjadi kebiasaan baru dalam kehidupan sehari-hari warga saat pandemi Covid-19.

Baca juga : Stafsus Wapres: Pemda Harus Prioritaskan Pencegahan Stunting

Terkait dengan hal itu lanjutnya, ia meminta pemerintah wilayahnya agar memberikan prioritas pada program 3M dan 1T.

“Sebelum ada obat dan vaksinnya, maka saat ini protokol kesehatan merupakan cara yang dianggap efektif memerangi Covid-19. Maka sosialisasi dan edukasi 3M dan 1T kepada warga tetap harus dilakukan,” jelasnya. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.