Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Terminal Kampung Rambutan Mulai Wajibkan Rapid Test Untuk Awak Bus Dan Penumpang

Senin, 21 Desember 2020 16:53 WIB
Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. (Foto: Ist)
Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengelola Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta Timur, hari ini, Senin (21/12), mulai mewajibkan rapid test antibody bagi calon penumpang dan awak bus antar kota antar provinsi (AKAP).

Sebelum naik bus, petugas bakal memeriksa surat keterangan hasil rapid test anti body yang dibawa calon penumpang. Sementara, bagi yang tak bawa surat keterangan, langsung diarahkan ke posko layanan di lobby terminal untuk tes. Biayanya, Rp 85 ribu per orang.

Baca juga : Mulai Besok, KAI Wajibkan Hasil Rapid Test Antigen Negatif Sebagai Syarat Perjalanan

Kepala Terminal Bus Kampung Rambutan, Made Jhoni menyampaikan, pelaksanaan rapid test anti body bagi penumpang dan awak bus ini berlaku hingga 8 Januari mendatang. Rapid test anti body melibatkan tim medis dari Puskesmas Kecamatan Ciracas.

"Yang terbukti reaktif Covid-19 langsung kita cegah. Dia tak dapat melanjutkan perjalanan dan harus menjalani swab di puskesmas terdekat," kata Made dalam keterangannya, Senin (21/12).

Baca juga : DPP Organda : Bisnis Angkutan Makin Sulit

Petugas tim medis Puskesmas Kecamatan Ciracas Beny Pardede menjelaskan, setiap harinya, akan ada tujuh petugas medis yang siaga. Mereka akan melayani tes awak bus dan calon penumpang.

"Petugas medis terdiri dari dokter, perawat dan sopir ambulans," ujar Beny.

Baca juga : Kebijakan Dadakan Ujungnya Berantakan

Ridho Pratama, salah seorang calon penumpang tujuan Palembang, Sumatera Selatan mengaku, terbantu dengan penyediaan pos layanan rapid test di terminal. Sebab, dia tidak perlu repot test di tempat lain.

"Saya setuju saja. Nggak susah juga. Tes ini kan demi keamanan dan kenyamanan bersama agar Covid-19 dapat dikendalikan," akunya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.