Dark/Light Mode

Permintaan Sembako Melonjak Jelang Nataru

Harga Cabe Makin Pedas

Kamis, 24 Desember 2020 06:30 WIB
Ilustrasi petani sedang merapikan cabe. (Foto: Humas Kementan)
Ilustrasi petani sedang merapikan cabe. (Foto: Humas Kementan)

 Sebelumnya 
Jaga Mutu Pangan

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta meningkatkan pengawasan mutu pangan menjelang Nataru 2021 di lima wilayah kota. “Tugas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selain menjamin ketersediaannya secara kuantitatif. Yang tak kalah penting adalah jaminan mutu dan keamanan pangannya,” ungkap Pelaksana Tugas Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati.

Baca juga : Surat Utang Buat PEN Paling Banyak Dibeli Emak-emak

Elly-sapaan akrab Suharini, mengatakan, peningkatan pengawasan untuk memastikan pangan yang dikonsumsi oleh warga ibukota terbebas dari kandungan bahan kimia berbahaya.

Dia menyebutkan, pengawasan dan pengambilan uji sampel dilakukan pada sejumlah komoditas antara lain beras, buah buahan, sayuran. Selain itu, ikan, udang, cumi, daging sapi, daging ayam, jeroan, dan hasil makanan hasil olahan.

Baca juga : Wagub Imbau Warga Tetap Di Rumah Selama Liburan

“Alhamdulillah semua bahan yang kita uji hari ini (kemarin) aman semua dan dapat dikonsumsi oleh masyarakat,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :