Dewan Pers

Dark/Light Mode

Ketua Umum PB GPMI, KH. Aselih Ridwan Wafat

Selasa, 12 Januari 2021 04:39 WIB
Pengurus Besar (PB) Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI). KH. Aslih Ridwan. (Foto: Ist)
Pengurus Besar (PB) Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI). KH. Aslih Ridwan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar duka cita tengah menghampiri keluarga besar Pengurus Besar (PB) Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI). KH. Aslih Ridwan, Ketua Umum PB GPMI, wafat dini hari tadi.

"Innalilahi wa innailaihi roji’uun. Telah meninggal dunia KH. Aslih Ridwan pada hari Selasa 12 Januari 2021 pukul 00.26 WIB. Dini hari tadi," kata Ketua GPMI Jakarta Raya, Syarief Hidayatulloh, Selasa (12/1) pagi.

Berita Terkait : Deputi BNPB Wisnu Widjaja Wafat

KH. Aselih sempat mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit. Yakni di RS Prikasih, Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Syarief menyatakan, inisiator Gerakan Jakarta Maghrib Mengaji ini meninggal bukan karena Covid-19. Melainkan karena gula darah yang tinggi yang telah lama dirasakannya.

Berita Terkait : Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta Resmikan Rumah Qur`an Medan Berkah

"Bukan (Covid-19). Kemarin dicek, hasil tesnya negatif. Ini karena gula darah tinggi," terangnya.

Selain di GPMI, KH. Aslih juga menjadi Ketua Yayasan Media Amal Islami (MAI) di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Di bawah yayasanya, ada ratusan anak asuh yang dibinanya. Selain ayah asuh bagi kaum dhuafa, ia juga Wakil Ketua Majelis Syar'i Sarikat Islam.

Berita Terkait : Anwar Hilang Sabarnya

Syarief pun meminta seluruh jajaran pengurus dan anggota GPMI menggelar shalat ghaib dan mendoakan yang terbaik untuk almarhum. "Inysaallah husnul khotimah. Doakan kami yang ditinggalkan dapat meneruskan perjuangan beliau," pungkasnya. [FAQ]