Dark/Light Mode

Dukung Gagasan Kapolda Metro Jaya

Samsat Cikokol Hadirkan Kantor Tangguh Lawan Covid-19

Kamis, 14 Januari 2021 13:40 WIB
Pelaksanaan rapid test di Samsat Cikokol (Foto: Samsat Cikokol)
Pelaksanaan rapid test di Samsat Cikokol (Foto: Samsat Cikokol)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kantor Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Cikokol, Kota Tangerang, siap menghadirkan Kantor Tangguh dalam mengatasi pandemi Covid-19. Hal itu dilakukan sebagai dukungan atas gagasan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

“Kami mendukung penuh program yang digagas Bapak Kapolda, yaitu Kantor Tangguh,” kata Kepala Unit Samsat Cikokol AKP Miken Fendriyati, dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis (14/1).

Baca juga : Perawat Tanpa STR Boleh Tangani Pasien Covid-19

Miken menjelaskan, program ini dilaksanakan dengan menyeleksi secara ketat masyarakat yang akan melakukan pengurusan pajak ataupun pengurusan surat-surat kendaraan. Setiap masyarakat yang akan masuk Kantor Samsat akan dicek suhu tubuh dan kesehatannya. Dengan hal itu, diharapkan tidak ada masyarakat yang membawa Covid-19 ke Kantor Samsat. 

“Ini program yang sangat bagus. Semua pihak perlu untuk mendukungnya, termasuk Kantor Samsat Cikokol. Tujuan program ini untuk menyeleksi secara ketat bagi masyarakat yang akan melakukan pengurusan pajak ataupun pengurusan surat-surat kendaraan,” terang Miken.

Baca juga : Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran Berharap Bisa Tekan Kasus Covid-19

Ruang Samsat juga sudah diatur sedemikian rupa agar tidak terjadi kerumunan. Kursi-kursi tunggu telah diberi tanda jarak agar masyarakat yang mengurus surat-surat kendaraan tidak berdekatan. Secara berkala, kursi-kursi itu juga disemprot cairan disinfektan.

Program ini, lanjut Miken, juga amat membantu untuk mensterilkan area pelayanan Samsat Cikokol dari orang-orang yang tidak memiliki kepentingan di wilayah kerjanya. “Karenanya, bagi yang tidak berkepentingan untuk pengurusan surat maupun pajak kendaraan bermotornya dilarang keras memasuki area/halaman Samsat Cikokol. Ini perintah yang harus diperhatikan bersama,” tegasnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.