Dark/Light Mode

Transjakarta Pamerkan Hasil Renovasi Halte Pasar Baru

Penumpang Curhat Halte Yang Kumuh Dan Bocor

Kamis, 21 Januari 2021 06:50 WIB
Ilustrasi Halte Transjakarta Pasar Baru, Jakarta Pusat. (Foto: Twitter/Transjakarta)
Ilustrasi Halte Transjakarta Pasar Baru, Jakarta Pusat. (Foto: Twitter/Transjakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penumpang PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) berharap, renovasi halte dilakukan di semua koridor, tidak hanya Halte Pasar Baru. Sebab, tidak sedikit, fasilitas itu sudah mengalami kerusakan.

PT Transjakarta telah merampungkan perbaikan Halte Transjakarta Pasar Baru, Jakarta Pusat. Kini, penampilannya semakin cantik dan enak dipandang. Desain halte modern minimalis.

Ini merupakan kali pertama renovasi sejak halte ini berdiri 15 tahun lalu. Akses ke halte yang sebelumnya berupa material plat besi diganti dengan kalsiofloor dengan finishing epoxy kulit jeruk. Kalsifloor tidak menyerap panas seperti plat besi.

Baca Juga : KPK Sebut 2 Perusahaan Terlibat Pengaturan Spek

Selain membuat penampilan lebih apik, material ini juga membuat lantai menjadi lebih enak dipijak dan tidak licin.

Untuk luas halte tidak berubah. Begitu juga lokasinya, tetap di tengah pertigaan antara Pasar Baru, Gedung Kesenian Jakarta dan Gedung Badan Pusat Statistik. Hanya saja, berkat desain interior dan layout yang lebih sederhana, halte Pasar Baru terasa lebih luas.

Selain itu, PT Transjakarta juga menambah satu akses keluar masuk menjadi total 2 pintu. Ini membuat proses naik turun penumpan jadi lebih cepat. Sekaligus menerapkan physical distancing.

Baca Juga : Copa del Rey : El Real Diusir Tim Kacangan, Remehin Lawan Sih!

Seperti halte lainnya, di halte Pasar Baru kini dilengkapi vending machine untuk pembelian dan topup e-ticket. Juga dilengkapi WiFi berkecepatan tinggi yang bisa diakses penumpang saat menunggu bus.

“Sekarang lebih enak dan nyaman dipandang. Sebelumnya kan kusam. Semoga semua halte dibenahi,” kata Helmy, warga yang melintas.

PT Transjakarta mengumumkan hasil renovasi Halte Transjakarta Pasar Baru melalui media sosial Twitter lewat akun @PT_Transjakarta.

Baca Juga : Ingat, 6 Detik 1 Lapangan Bola!

Akun ini menampilkan foto-foto halte sebelum dan sesudah renovasi. Warganet ikut mengapresiasi. Namun tak sedikit yang memberikan kritik dan masukan.

“Kenapa Halte Pasar Baru setelah direnovasi tidak tersedia toilet dan musholahnya,” tanya @AbiFah. Diketahui, di beberapa halte yang agak besar, menyediakan toilet dan musholla bagi pelanggan.
 Selanjutnya