Dark/Light Mode

Transjakarta Pamerkan Hasil Renovasi Halte Pasar Baru

Penumpang Curhat Halte Yang Kumuh Dan Bocor

Kamis, 21 Januari 2021 06:50 WIB
Ilustrasi Halte Transjakarta Pasar Baru, Jakarta Pusat. (Foto: Twitter/Transjakarta)
Ilustrasi Halte Transjakarta Pasar Baru, Jakarta Pusat. (Foto: Twitter/Transjakarta)

 Sebelumnya 
@PT_Transjakarta langsung merespons kritik itu. “Halte Pasar Baru hanya melakukan restorasi saja dan tidak ada penambahan fasilitas. Namun saran yang Anda sudah berikan mengenai fasilitas toilet akan kami lakukan evaluasi kembali. Terima kasih,” jawab akun resmi ini.

Selain itu, ada juga warga malah curhat, berharap halte bus dan fasilitas yang lain menyusul untuk dibenahi. Seperti di jembatan penyeberangan antara Kuningan Barat dan dan Kuningan Timur.

“Atap ada yang bocor, bolong malahan. Kalau hujan netes dan licin lantainya. Mohon sekalian dibenahi,” pinta warga bernama Siska.

Baca juga : Waduh, Calon Penumpang Banyak Yang Balik Kanan

Warga juga mengeluhkan kondisi Halte Transjakarta Pasar Genjing yang kumuh dan tak terawat. “Banyak bekas BAB kucing, mohon untuk dibersihkan agar pengguna busway bisa nyaman,” pinta warga lainnya.

Selain Halte Pasar Baru, Halte Transjakarta Jembatan Gantung, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, juga sudah direnovasi. Hanya saja, hasilnya kurang optimal. Lantaran, lift nya belum berfungsi dan dioperasikan.

Kemudian, Halte Transjakarta Tosari Lama kini nampak terbengkalai karena tak terpakai lagi setelah Halte Tosari baru dengan daya tampung yang bertambah dua kali lipat.

Baca juga : Angkasa Pura l Prediksi 2,4 Juta Penumpang Terbang Saat Natal & Tahun Baru

Direktur Utama PT Transjakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo menyatakan, renovasi Halte Transjakarta Pasar Baru dilakukan selama satu bulan. Yakni sejak 16 Desember 2020 hingga 16 Januari 2021. Menurutnya, perbaikan Halte Pasar Baru itu dilakukan karena beberapa fasilitas halte butuh perbaikan agar keamanan dan kenyamanan pelanggan terjaga.

“Saat ini perbaikan sudah selesai dan sudah dapat digunakan oleh pelanggan dengan aman dan nyaman,” kata Jhony dalam keterangannya.

Jhony berharap, pelanggan menjaga fasilitas baru di halte tersebut. Dia berjanji akan membenahi halte lain yang masih belum nyaman dan perlu perbaikan.

Baca juga : Jepang Curigai China Dan Korsel

“Kami juga selalu mengimbau kepada pelanggan, di tengah pandemi ini, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” tandasnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.