Dark/Light Mode

BMKG: Waspada Potensi Hujan Petir di Jaktim dan Jaksel

Sabtu, 30 Januari 2021 05:31 WIB
BMKG: Waspada Potensi Hujan Petir di Jaktim dan Jaksel

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan berpotensi hujan disertai petir dan angin kencang pada Sabtu (30/1).

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaktim dan Jaksel pada siang hari," demikian perkiraan dikutip dari website BMKG pada Sabtu, 30 Januari 2021 pukul 05.00 WIB.

Baca juga : Waspada! Potensi Bencana Akibat Faktor Cuaca

Pagi hari, semua wilayah Jakarta diperkirakan hujan ringan. Menjelang siang hari, hujan petir diperkirakan terjadi di wilayah Jakarta Selatan.

Wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat tetap bertahan dengan hujan ringan, sementara wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan.

Baca juga : Bayi Badak Putih Lahir di Taman Safari Bogor

Kemudian pada malam hari, semua wilayah DKI Jakarta diperkirakan cerah berawan hingga berawan. Suhu rata-rata sepanjang Sabtu di Ibu Kota diperkirakan berada di kisaran 23 hingga 31 derajat celsius.

Sedangkan untuk tingkat kelembapan udara pada Sabtu berada di kisaran 75 hingga 100 persen. [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.