Dark/Light Mode

Reses Di Pademangan Dan Sungai Bambu, Steven S Musa Banyak Tanya Warga Soal BLT

Selasa, 9 Maret 2021 21:01 WIB
Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Steven Setiabudi Musa (berdiri). (Foto: Istimewa)
Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Steven Setiabudi Musa (berdiri). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Steven Setiabudi Musa menggelar reses di dua tempat, yaitu di Sungai Bambu IV dan Pademangan Timur, Jakarta Utara, Selasa (9/3). Dalam reses ini, dia banyak ditanya warga seputar bantuan langsung tunai (BLT) di masa pandemi Covid-19 dan kemudahan memperoleh pinjaman untuk usaha. Steven S Musa menjawab dengan telaten, yang memuaskan konstituennya. 

"Saya bersama teman-teman di Komisi B dan yang lainnya, pastinya akan terus mengawal kebijakan-kebijakan dari Pemprov di masa pandemi Covid-19 ini," janji Steven. “Pemerintah saat ini sedang membahas bantuan langsung untuk sekitar 500.000 warga, antara Rp 2,4 juta atau Rp 1,8 juta," tambah politisi PDIP asal Sangihe itu. 

Baca juga : Heran, Stok Gabah Banyak Masih Pengen Impor Beras

Setelah menjalani tiga kali reses pada pekan lalu, Steven melanjutkan resesnya selama tiga hari berturut-turut, Senin (8/3) kemarin hingga Rabu (10/3) besok. Satu hari dua titik, siang dan sore. 

Pada Senin (8/3), Steven melakukan reses di wilayah Pademangan Barat, masing-masing di Jalan Budi Mulia IV GG I RT 001/RW 04, dan Kompleks Permata, Gunung Sahari Nomor 15 RT 016/RW 07, Pademangan Barat. Selasa (9/3), reses dilaksanakan di Jalan Sungai Bambu IV RT 004/RW 04, Sungai Bambu, Tanjung Priok, dan di Jalan Pademangan II GG  IV RT 008/RW 06, Pademangan Timur. 

Baca juga : Penanganan Karhutla Makin Baik, Mahfud MD Minta Semua Pihak Tetap Waspada

Pada Rabu (10/3), masing-masing di Jalan Kebon Bawang XII RT 007/RW 011, Kebon Bawang, dan Jalan Papanggo RT 008/RW 03, Papanggo, Tanjung Priok. 

Steven mengingatkan ke konstituennya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. "Jangan lupa untuk divaksin juga. Saya bersama ibu sudah disuntik sekali, tinggal yang kedua," terangnya.

Baca juga : Ingat, GeNose Sudah Teruji, Murah, Buatan Anak Negeri

Pada reses Selasa siang di Sungai Bambu IV, yang dihadiri Lurah Sungai Bambu Sumarno dan Kepala Seksi Kecamatan Tanjung Priok Yoddi Santosa, Steven menjanjikan bantuan untuk melengkapi lapangan bulu tangkis. Sore harinya, mantan wartawan itu juga langsung menyelesaikan permasalahan tunggakan pembayaran tenaga relawan kesehatan Covid-19. 

"Barusan saya berbicara dengan Kasudinkes, pembayaran untuk relawan yang diperbantukan di beberapa Puskesmas itu selambat-lambatnya diselesaikan akhir Maret ini," tegas Steven S Musa. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.