Dark/Light Mode

85 Sekolah Uji Coba Tatap Muka, Siswa Girang

Awas Ya, Usai Belajar Dilarang Nongkrong..!

Jumat, 9 April 2021 06:00 WIB
Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meninjau pelaksanaan uji coba sekolah tatap muka di SMK Negeri 2 Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (7/4). (Foto: Pemprov DKI Jakarta)
Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meninjau pelaksanaan uji coba sekolah tatap muka di SMK Negeri 2 Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (7/4). (Foto: Pemprov DKI Jakarta)

 Sebelumnya 
“Salah satu ketentuan wajib pembelajaran tatap muka adalah harus ada persetujuan dari orang tua,” ungkapnya.

Kepala Sekolah SMKN 6, Aziza mengatakan, sejak Desember 2020, pihaknya telah menyebarkan angket izin untuk orang tua, dan melakukan sosialisasi melalui zoom meeting.

Baca juga : Ada Yang Dukung, Ada Juga Yang Khawatir Kena Corona

“Total yang mengikuti pembelajaran tatap muka ada 96 siswa dari total 880 siswa,” tandasnya.

Untuk mencegah penularan Covid-19, Unit Pengelola Angkutan Sekolah (Upas) Dinas Perhubungan DKI mengerahkan 50 bus sekolah dengan 100 awaknya, untuk layanan antar jemput siswa yang mengikuti kegiatan belajar mengajar tatap muka terbatas.

Baca juga : 24 Siswa Mahatma Gandhi School Mulai Belajar Di Sekolah

Kepala Unit Pengelola Ang­kutan Sekolah (Upas) Dinas Perhubungan DKI, Ali Murthadho mengatakan, seluruh bus sekolah ini disiagakan di rute dan zona yang sudah ada guna mengantisipasi adanya siswa yang pulang pergi menggunakan angkutan umum.

“Kita siapkan hingga 29 April, menyesuaikan dengan jadwal sekolah. Jumlah siswa yang terlayani belum terhitung karena kegiatan masih berlangsung,” kata Ali.

Baca juga : Dibukanya Belajar Tatap Muka, FKG Usakti Edukasi Siswa Prokes Selama Sekolah

Sebelum dioperasikan untuk layanan antar jemput siswa, 50 armada bus sekolah ini sudah disemprot disinfektan. Dan, sudah dilakukan penguapan agar steril, aman dan nyaman untuk digunakan para pelajar.

“Layanan antar jemput siswa ini dilakukan di 85 sekolah yang ada di lima wilayah kota,” tuturnya. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.