Dark/Light Mode

Jabodetabek-Cianjur Sepakati Kebijakan Pelaksanaan Prokes Saat Lebaran

Selasa, 11 Mei 2021 08:19 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama perwakilan daerah saat rapat pelaksanaan Prokes saat Lebaran, Senin (10/5). (Foto: PPID Jakarta)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama perwakilan daerah saat rapat pelaksanaan Prokes saat Lebaran, Senin (10/5). (Foto: PPID Jakarta)

 Sebelumnya 
Di samping itu, rapat tersebut juga mengatur urusan proses operasional zakat yang harus dilakukan langsung kepada penerima, dengan mengikuti prokes. Kemudian, untuk berziarah kubur ditiadakan mulai tanggal 12 -16 Mei 2021.

"Rumah makan, dan pusat perbelanjaan tetap membatasi 50 persen dan semua tutup puku 21.00 di seluruh wilayah Jabodetabek, disepakati tutup di jam yang sama, kemudian untuk kawasan wisata maksimal pengunjung 30 persen," ujar Anies.

Baca juga : Kemenpora Siap Aktifkan Peran Pemuda Dalam Pembangunan

Ia mengatakan hal ini untuk menerima pengunjung beridentitas setempat, sehingga tempat wisata di Bogor hanya menerima pengunjung dari Bogor, tempat wisata di Jakarta hanya menerima pengunjung ber KTP Jakarta.

"Itu beberapa kesepakatan yang nanti akan diatur di dalam surat keputusan, surat edaran atau seruan oleh masing-masing kepala daerah," ujar Anies.

Baca juga : Penjagaan Pelabuhan Diperketat

Rapat koordinasi wilayah Jabobetabek-Cianjur juga dihadiri oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI, Dudung Abdurrachman; Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran; Kajati DKI, Asri Agung Putra, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Hadir pula Wali Kota Bogor, Bima Arya; Bupati Bogor, Ade Yasin; Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono; serta perwakilan pemerintahan Kota; Tangerang, Tangerang Selatan, dan Bekasi, dan perwakilan Kabupaten; Tangerang dan Cianjur. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.