Dark/Light Mode

Sandi: Kursi Wagub DKI Untuk PKS, End of Question

Selasa, 23 April 2019 16:42 WIB
Sandiaga Uno (kanan) bersama pasangan capres di Pemilu 2019, Prabowo Subianto (Foto: Dok. Pribadi)
Sandiaga Uno (kanan) bersama pasangan capres di Pemilu 2019, Prabowo Subianto (Foto: Dok. Pribadi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sandiaga Uno memastikan tidak akan kembali menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta. Posisi itu, diserahkan kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

“Ya ini untuk wagub ya, saya sampaikan sekali saja. Saya nggak akan ngulang lagi, bahwa Wakil Gubernur DKI sudah ditentukan dan diserahkan kepada Partai Keadilan Sejahtera, end of question. No more discussion,” tegas Sandi di Jalan Pulobangkeng, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (23/4). 

Baca juga : Zainal Abidin Bakar, Dubes Baru Malaysia Untuk Indonesia

Sandi menyebut, PKS sudah mengajukan dua nama. Dua nama tersebut ada di DPRD DKI Jakarta. Cawapres 02 itu menyebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah meminta agar proses pemilihan Wakil Gubernur DKI segera dilanjutkan. Sandi juga punya harapan yang sama. “Mari teman-teman DPRD, lakukanlah prosesnya. Pilih segera. Agar kinerja Pemprov DKI menjadi lebih baik,” imbau Sandi. 

Putra Mien Uno itu juga meminta para politisi agar tidak mengedepankan kepentingan pribadi, dan lebih mengutamakan kepentingan rakyat Ibu Kota. “Pak Anies perlu wakil, cepat tunjuk. Prosesnya sudah jalan dan jangan dipolitisir lagi. Saya rasa enough is enough, sudah cukup. Jangan diolah-olah lagi, jangan digoreng-goreng lagi,” tegasnya. 

Baca juga : Sandi Kunjungi Rumah Bung Hatta Di Bukittinggi

Sandi mengulang,  keputusan PKS mendapatkan kursi wagub sudah bulat. Ia pun menegaskan, ini adalah pernyataan terakhirnya soal kursi Wakil Gubernur DKI. “Segera diputuskan. Mungkin ini pernyataan saya pertama dan terakhir mengenai ini. Terima kasih,” tandasnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.