Dark/Light Mode

Syamsu Djalal Harap Pengurus Mada LMPI DKI Jakarta Bawa Manfaat Bagi Masyarakat

Sabtu, 12 Juni 2021 20:53 WIB
Ketua Umum Laskar MerahPutih Indonesia (LMPI) Mayjen (Purn) Syamsu Djalal mengukuhkan pengurus Markas Daerah (Mada) LMPI DKI Jakarta, di Hotel Grand Cempaka Ballroom, Jumat (11/6). (Foto: Ist)
Ketua Umum Laskar MerahPutih Indonesia (LMPI) Mayjen (Purn) Syamsu Djalal mengukuhkan pengurus Markas Daerah (Mada) LMPI DKI Jakarta, di Hotel Grand Cempaka Ballroom, Jumat (11/6). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Laskar MerahPutih Indonesia (LMPI) Mayjen (Purn) Syamsu Djalal memberikan legalitas kepada Markas Daerah (Mada) LMPI DKI Jakarta. Pengukuhan itu dilaksanakan di Hotel Grand Cempaka Ballroom, Jumat (11/6) kemarin. D

Dalam acara itu, Syamsu Djalal menyerahkan Surat Keputusan Struktur komposisi dan Personalia Markas Daerah DKI Jakarta, sekaligus, mengukuhkan Pengurus Mada DKI Jakarta.

Acara ini disaksikan jajaran Pengurus Markas Besar LMPI, Panglima Mabes LMPI, Pengurus Markas Daerah, Pengurus Markas Cabang LMPI dari berbagai wilayah di Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Banten. Hadir pula Ormas FKPPI dan Ikatan Maluku Bersatu untuk memberikan dukungan.

Baca juga : Risma Lawan Berat Anies

Dalam acara tersebut, Ketua Umum LMPI memberikan santunan untuk anak yatim piatu sebagai bentuk kepedulian LMPI terhadap sesama.

Surat Keputusan Nomor: 014-04/MBLMPI/SK/MD-DKI/ IV/ 2021 Tentang Struktur Komposisi Personalia Kepengurusan Markas Daerah Provinsi DKI Jakarta LMP Masa Bhakti 2021-2026 diserahkan langsung Syamsu Djalal kepada Ketua Mada DKI Jakarta Edo Hartono dan Sekretaris Mada DKI, Yudi Ardiansyah, yang juga bertindak sebagai ketua panitia.

"Dengan demikian kepengurusan Mada DKI Jakarta telah mempunyai legalitas yang jelas dan dapat dijadikan pegangan dalam menjalankan roda organisasi ke depan. Mengingat situasi masih kondisi Pandemi Covid-19 dan rangkaian acara Pengukuhan telah dapat dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat," kata Syamsu, Sabtu (12/6).

Baca juga : PSI Dan Partai Ummat Semangatnya Berlipat

Acara itu kemudian ditutup dengan membacakan doa mengucap syukur kepada Allah SWT. "Atas selesainya pelaksanaan kegiatan pengukuhan Pengurus Mada DKI Jakarta Periode 2021-2026, mudah-mudahan dapat memberikan kontribusi yang baik dan membawa manfaat bagi kita semua, terutama bagi keluarga besar LMPI," harapnya.

Sementara Ketua Umum LMPI berharap, pengukuhan Mada DKI yang baru tersebut dapat menjadi barometer bagi LMPI di seluruh Indonesia sesuai dengan slogan acara pengukuhan, yaitu 'Mada DKI Hebat LMPI Kuat, Berjaya di Jakarta, Solid Se-Indonesia'.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal LMPI Bachtiar S Rani, mengucapkan terima kasih kepada kepengurusan Mada DKI di bawah komando Edo Hartono dan Yudi Ardiansyah.

Baca juga : Jelang Lebaran, Minamas Plantation Dan Forwatan Beri Bantuan Untuk Masyarakat

"Beserta seluruh Marcab DKI yang dikukuhkan dan dilantik dan seluruh Markas Daerah, Markas Cabang, bersama simpatisan Ormas LMPI yang ikut hadir dan memberikan semangat dalam acara tersebut sampai selesai. Salam Persatuan. Merdeka!" tegas bang Fredy, panggilan akrabnya. D

Di lokasi tersebut, Panglima LMPI Taufik Marbun, menegaskan, setelah pengukuhan Mada DKI selesai, dia meminta pengurus segera membuat program kerja yang terbaik dengan fokus kerja, kerja, kerja organisasi yang nyata. Baik bagi organisasi LMPI, serta masyarakat DKI Jakarta. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.