Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Puasa Dimulai, Jokowi Beli Baju dan Panci

Senin, 6 Mei 2019 08:36 WIB
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana memilih baju di Mall Botani Square, Bogor Jawa Barat, Minggu (5/5). (Foto: Twitter @jokowi),
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana memilih baju di Mall Botani Square, Bogor Jawa Barat, Minggu (5/5). (Foto: Twitter @jokowi),

RM.id  Rakyat Merdeka - Sehari sebelum puasa, Minggu (5/5), Presiden Jokowi dan Ibu Iriana berbelanja di Botani Square Mall yang berada di Kota Bogor, Jawa Barat. Yang dibeli, baju hingga panci.

Jokowi dan Iriana tiba di Botani Square sekitar pukul 10.35 WIB. Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang. Iriana pun sama, berbalut kemeja putih lengan panjang. Kehadiran keduanya bikin heboh. Sejumlah pengunjung langsung mendekat begitu tahu yang datang adalah orang nomor satu di negeri ini. Mereka berebut minta foto.

Jokowi pun tak sungkan menyapa dan meladeni. Keduanya lantas berjalan melihat- lihat sejumlah gerai dan toko. Salah satunya, mampir ke stand dagangan baju. Jokowi tertarik dan memilih sejumlah baju kaus bergambar tokoh pahlawan super Avengers.

Baca juga : Sambil Beramal, Relawan Jokowi New York Rayakan Pesta Demokrasi

Iriana pun nggak jauh-jauh, ia setia menemani Jokowi. Tak hanya itu, Jokowi dan Iriana mampir ke supermarket. Jokowi melihat-lihat barang pokok. Keduanya juga memilih perlengkapan dapur. Jokowi memegang beberapa panci, dan memperhatikannya dengan serius. Iriana paling khusyu. Ia sibuk memilih wajan. Keduanya pun membeli beberapa barang pecah belah ini.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengungkapkan, Jokowi bersama Iriana membeli banyak kebutuhan untuk Ramadhan. “Ibu Negara membeli baju muslimah, juga membeli sweater, blus, dan tunik. Bapak Presiden juga membeli beberapa baju kaus. Beberapa yang dibeli, mangkuk kaca, kaus, sweater dan lain-lain. Ada juga gelas,” kata Bey.

Lantas, untuk apa barang pecah-belah dibeli oleh Jokowi dan Iriana? Bey mengatakan, barang-barang itu akan digunakan pribadi menghadapi puasa. “Beli stoples, gelas, dan mangkuk tentu untuk dipakai di kediaman, terutama untuk sajian makanan di bulan puasa nanti,” tambah Bey.

Baca juga : Ibu Kota Dipindah, Komisi II Beri Dukungan Penuh

Jokowi pun memposting kegiatannya ini di akun Instagramnya dan Twitternya @ jokowi. Di Twitter, akun resmi centang biru Presiden Jokowi @jokowi mengicaukan kegiatannya berbelanja.“Hari Minggu dan menjelang Ramadan, ada yang berziarah ke makam, bersilaturahmi ke rumah orang tua dan sanak saudara, atau berbelanja kebutuhan pokok. Saya dan istri datang ke Mal Botani Square di Bogor, pilah-pilih baju dan belanja alat dapur. Kalian ke mana?” cuit Jokowi.

Cuitan Jokowi sampai tadi malam sudah disukai lebih dari 8.600 warganet. Komentarnya juga ribuan. Salah satunya kegembiraan akun @almnsyhh yang menceritakan pengalamannya ketemu Jokowi.

“Tadi siang saya mau ke Botani Mall niatnya mau beli pisangnya Mas @kaesangp eh ternyata ada bapaknya mas, Pak Dhe @jokowi lagi belanja baju. Alhamdulillah dapet salam sama foto bareng sama Pak Dhe. Saking senengnya saya sampe lupa buat beli sang pisang wkwkwk,” cuit akun ini memamerkan fotonya bersama Jokowi.

Baca juga : Jokowi Janji Revisi PP Upah

Warganet @SisiSusilawati bahagia melihat foto Jokowi dan Iriana yang semakin mesra. “Kumpul bersama keluarga di manapun tempatnya. Semua terasa hangat,” cuitnya dibalas netizen pemilik akun @astridsabinax yang girang melihat pilihan kaus Jokowi. “Pak beli baju epenjer Pakkk." [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.