Dark/Light Mode

Bima Arya Lelang Barang Pribadi Untuk Bantu Yatim Piatu, Terkumpul Rp 53 Juta

Minggu, 15 Agustus 2021 22:15 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya saat melelang puluhan barang pribadinya. (Foto: Dok. Pemkot Bogor)
Wali Kota Bogor Bima Arya saat melelang puluhan barang pribadinya. (Foto: Dok. Pemkot Bogor)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto melelang puluhan barang pribadinya kepada publik, Minggu (15/8). Seluruh dana hasil lelang tersebut didonasikan untuk membantu biaya pendidikan dan kebutuhan lainnya bagi anak-anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19.

Dalam lelang yang dilakukan secara daring melalui akun instagram @bimaaryasugiaryo, 46 koleksi pribadi Bima Arya ludes dalam waktu sekitar 3 jam. Seperti batik, kemeja, jaket, tas, sepatu, jam tangan hingga sepeda. Dari lelang itu, terkumpul dana Rp 53.750.000.

Baca juga : Dilelang KPK, Tas Balenciaga Sri Wahyumi Laku Rp 15 Juta

Sepeda lipat menjadi barang dengan penawaran tertinggi dan laku Rp 6,5 juta. Ada juga barang-barang lainnya yang memiliki cerita tersendiri bagi Bima Arya, seperti jaket yang dipakai saat blusukan dengan Presiden Jokowi hingga batik khas Bogor yang dipakai saat mengikuti berbagai pertemuan, baik di dalam maupun luar negeri.

“Ini merupakan solidaritas warga Bogor. Mereka antusias. Batik-batik saya ada yang laku Rp 500 ribu, ada yang laku Rp 1 juta. Ada juga jaket kampanye yang mengantarkan saya menjadi wali kota, ada jaket yang mendampingi Pak Jokowi terjual Rp 2 juta, ada juga baju saat umroh. Agak sedih juga melepasnya, tapi ikhlas untuk bantu anak yatim,” ungkap Bima Arya.

Baca juga : Jelang 16 Besar, Inggris Siap Tempur

Donasi ini, lanjut Bima, untuk membantu anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19. Dia pun terima kasih kepada yang sudah bergabung dalam lelang. Hasil lelang itu nantinya akan disalurkan Temanco dan Salamaid. 

“Kita koordinasikan juga dengan camat, lurah, dan dinas terkait untuk pendataannya. Dikumpulkan juga dengan donasi lainnya untuk memastikan anak-anak yatim piatu di Kota Bogor. Kita perhatikan pendidikannya, kesehatannya dan semuanya. Semoga Allah ridhoi semoga berkah untuk semua,” ujarnya. [YP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.